Parepare

Pemkot Parepare Gelar Pelatihan Desain Media Pembelajaran Berbasis Canva Bagi Guru

AKARBERITA.com, Parepare – Setelah sukses menggelar paket materi pertama “Pengeditan Video Berbasis Aplikasi Camtasia” yang digelar 12 hingga 13 Februari, serta paket kedua dengan materi “Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Google Site” pada 14-15 Februari, kemarin. Kini, Pengurus Smart Learning and Character Center (SLCC) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Parepare melejitkan kemampuan guru melalui paket materi ketiga “Desain Media Pembelajaran Berbasis Canva for Education”. Pelatihan yang digelar secara luring dan daring ini digelar digelar16-17 Februari.

 

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ini dilaksanakan dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) Kota Parepare ke-62 yang diperingati setiap 17 Februari.

 

Kegiatan paket 3 sebagai rangkaian Workshop Media Pembelajaran ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Parepare, Dr Abd Gaffar di Balai Ainun Parepare, Rabu, (16/2/2022).

 

Ketua PGRI Parepare, H Makmur mengatakan, kegiatan Workshop Media Pembelajaran ini untuk mendorong pembelajaran menyenangkan di sekolah melalui pemanfaatan media pembelajaran.

 

“Kita berharap dengan Workshop Media Pembelajaran ini sehingga media pembelajaran lebih bervariasi agar semangat belajar anak-anak makin meningkat,” ujar H Makmur yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare ini didampingi Ketua SLCC PGRI Parepare, Tamrin dan Ketua Panitia, Anwar Nur.

 

Apresiasi pun dilontarkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Parepare, Dr Abd Gaffar saat membuka acara. “Kami memberikan apresiasi dan penghargaan kepada SLCC PGRI Parepare yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Apresiasi ini kami berikan karena menyangkut peningkatan SDM tenaga pendidik, termasuk tenaga pendidik di bawah naungan Kementerian Agama,” kata Abd Ghaffar.

 

Ia berharap sinergitas yang terjalin erat antara PGRI dan Kementerian Agama Parepare semakin kuat dalam hal peningkatan kualitas pendidikan di Kota Parepare. “Mari kita selalu bersinergi untuk peningkatan SDM tenaga pendidik kita tanpa mengabaikan pembinaan mental peserta didik,” pesan Abd Ghaffar.

 

Kegiatan bertema “Melejitkan Potensi Peserta Didik dengan Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Digital” ini diikuti antusias puluhan guru-guru di berbagai jenjang pendidikan, baik TK, SD, SMP, maupun SMA sederajat di setiap paket materi kegiatan.

(Ayu)

)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top