Parepare

Pemkot Parepare Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perdagangan mulai menggelar operasi pasar murah minyak goreng.

 

Operasi pasar tersebut dilakukan untuk mengatasi kenaikan harga dan kelangkaan minyak goreng yang terjadi akhir-akhir ini di tengah masyarakat.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Prasetyo Catur, melalui Kepala Bidang Perdagangan Andi Sunra, di Kelurahan Lemoe, Senin (7/2/2022).

 

Menurut Andi Sunra, untuk memastikan pelaksanaan Operasi pasar ini berjalan dengan baik, maka pihaknya membagi kupon ke setiap kelurahan. Untuk kuota kata dia, dibagi sesuai kepadatan penduduk masing-masing kelurahan.

 

Untuk di Lemoe kita bagi 120 kupon, itu sesuai kepadatan penduduk masing-masing kelurahan, tetap kita sasar 22 kelurahan namun setiap hari dilakukan 4 titik kelurahan. Beda-beda tergantung tingkat kepadatan penduduk,”jelas Andi Sunra.

 

Operasi Pasar ini dilakukan dengan menggandeng salah satu distributor perusahaan swasta untuk mengurangi kelangkaan minyak goreng yang terjadi di beberapa tempat.

 

“Harga minyak goreng ini kita jual per liternya Rp 14.000 dan masing-masing kita berikan ke Kelurahan namun tetap kita mengatur dengan memakai kupon. Ini untuk mengantisipasi terjadi panik buying lagi. Jadi kita berikan kupon, minimal 1 Kartu Keluarga mendapatkan 1 liter minyak goreng,”jelasnya.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top