Parepare

Pemkot Parepare Gelar Lomba Kelurahan

AKARBERITA.com, Parepare –¬†Pemerintah Kota Parepare, melaksanakan lomba Kelurahan tahun 2022, Kamis (24/3/2020). Tim penilai lomba turun ke setiap Kelurahan yang menjadi perwakilan di masing-masing Kecamatan.

 

Lokasi penilaian lomba kelurahan tingkat kota diantaranya, di Kelurahan Bumi Harapan di Kecamatan Bacukiki Barat, Kelurahan Watang Bacukiki di Kecamatan Bacukiki, Kelurahan Mallusetasi di Kecamatan Ujung, serta Kelurahan Watang Soreang di Kecamatan Soreang.

 

Adapun indikator penilaian pada lomba kelurahan ini diantaranya, program inovasi dan administrasi dari masing-masing kelurahan.

 

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan yang juga merupakan Sekretaris Tim Penilai Kelurahan, Ramli, mengungkapkan, penilaian lomba kelurahan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan melalui program evaluasi perkembangan desa kelurahan atau evdeskel guna melihat potensi serta perkembangan yang ada di setiap Kelurahan.

 

Ramli menambahkan, Kelurahan yang keluar sebagai juara nantinya akan mewakili Kota Parepare untuk mengikuti lomba Kelurahan di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

 

“Penilaian dalam lomba ini penting, karena kami ingin melihat gambaran suatu kelurahan terkait potensi yang ada di sana, bisa terpotret dengan sangat baik, serta menilai perkembangannya apakah memang memenuhi kriteria sebagaimana yang telah ditetapkan,” jelasnya

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top