Parepare

Pemkot Parepare Gandeng Bulog Gelar Operasi Pasar

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perdagangan, kembali menggelar pperasi pasar minyak goreng.

 

Operasi Pasar tahap kedua ini menggandeng Perum Bulog Subdivre Parepare yang dilaksanakan di Pasar Sumpang, Rabu (16/2/2022).

 

Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Prasetyo Catur mengatakan, operasi pasar tahap kedua ini sebagai kelanjutan operasi pasar yang dilakukan di pasar lakessi.

 

“Jadi kami menggandeng bulog untuk bersama-sama melaksanakan Operasi Pasar di pasar sumpang sebanyak 600 liter,”jelas Prasetyo..

 

Operasi pasar ini kembali dilakukan untuk menyikapi maraknya minyak goreng yang sekarang masih langka di pasaran.

 

“Jadi kami berupaya untuk menstabilkan migor di pasaran, dengan menggandeng beberapa distributor termasuk dengan Bulog sendiri,” tandasnya.

 

Pihaknya lanjut dia, juga telah melakukan komunikasi dengan Kementerian Perdagangan terkait minyak curah yang rencananya akan diedarkan di Kota Parepare. Karena menurutnya, beberapa distributor telah kehabisan atau kehilangan stok minyak goreng.

 

“Namun kita tetap berupaya untuk terus memantau dan terus mengkomunikasikan agar tetap menyalurkan dan melakukan operasi pasar jika stok sudah tersedia,” terangnya.

 

Sementara Kepala Cabang Perum Bulog Parepare melalui Wakil pemimpin cabang, Nindy Ekasaputri menambahkan, kerjasama itu dilakukan untuk mendukung kegiatan pemkot menggelar operasi pasar.

 

“untuk hari ini ada 50 dos sebanyak 600 liter. Sebelumnya juga digelar di pasar lakessi juga 50 dos sekitar 600 liter,”tuturnya.

 

Tidak hanya Minyak Goreng, dalam operasi pasar itu juga, Bulog menyediakan komoditi bahan pokok lainnya seperti Beras dan terigu.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top