Parepare

Pembangunan Semakin Maju, Bupati Tolitoli Pilih Kota Parepare Lokasi Kunker

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Parepare, Jumat, 4 Maret 2022.

 

Kunker ini dipimpin langsung Bupati Tolitoli Amran H. Yahya. Didampingi Ketua TP PKK Tolitoli Sryanti Amran Dg. Parebba, Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan, Seda Tolitoli Asrul Bantilan, Ketua DPRD Tolitoli Moh. Randi Saputra, berseta sejumlah anggota DPDR dan kepala dinas Kabupaten Tolitoli.

 

Bupati Tolitoli, Amran H. Yahya mengacupkan rasa terimakasihnya kepada jajaran Pemerintah Kota Parepare yang telah memberikan sambutan hangat dan pelayanan maksimal kepada rombongan Pemda Tolitoli.

 

“Jujur pak, kelelahan perjalanan kami terbayarkan dengan penjemputan dan pelayanan yang begitu luar biasa dari Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Kami salut dengan dan aprsiasi setingi-tingginya kepada Pemkot Parepare,” kata Amran, di Ruang Pola Wali Kota Parepare.

 

Amran mengungkapkan, tujuannya rombongannya ke Kota Parepare untuk untuk mempelajari kemajuan Kota Cinta Habibie Ainun. Dirinya mengungkapkan, semenjak Kota Parepare dipimpin Taufan Pawe, dirinya selalu mendengar kemajuan Kota Parepare yang tumbuh secara signifkan.

 

“Kami datang dengan tujuan untuk belajar. Parepare dibawah kepemimpinan Bapak Taufan Pawe kini Parepare menjadi daerah yang maju sehingga saya mengajak Pemda Tolitoli untuk belajar agar bisa mengikuti jejak Kota Parepare,” ungkapnya.

 

Pria keturunan Bugis Barru ini menjelaskan, Kota Parepare dikenal sebagai kota perdagangan yang sukses, tujuan wisata, dan kota pelabuhan yang menyimpang potensi industri. Tak hanya itu, baginya, pemerintahan Kota Parepare juga memiliki sistem tata kelola pemerintahan yang baik sehingga bisa mewujudkan daerah maju dan mensejahterakan masyarakat.

 

“Kami memiliki visi misi mewujudkan Kabupaten tolitoli yang sejahtera, mandiri, pemerintahan yang amanah dan responsif. Salah satu cara untuk mewujudkannya yaitu belajar dari Kota Parepare untuk kami aplikasikan di Tolitoli,” pungkas Amran.

 

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe merasa terhomat atas kunjungan Bupati Tolitoli Amran H. Yahya berserta rombongannya. Wali Kota Parepare dua periode ini berharap, semoga kunjungan ini bermanfaat demi kepentingan masyarakat Tolitoli.

 

“Saya cecara probadi dan mewakili masyarakat Kota Parepare merasa bangga dan berterimakasih atas kunjungan Pemda Tolitoli. Insyallah, saya berserta jajaran Pemkot Parepare akan melakukan kunjungan balasan ke Tolitoli,” kata Taufan Pawe.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top