Parepare

Parepare Dinobatkan Kota Layak Anak, Taufan Pawe Terima Penghargaan Dari Menteri Perempuan dan Anak

AKARBERITA.com, Bogor – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati memberikan Piagam Penghargaan kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP).

Penghargaan ini diberikan karena TP mampu mengantarkan Kota Parepare sebagai Kota Layak Anak Peringkat Nindya Tahun 2022.

Kegiatan ini digelar Hotel Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 22 Juli 2022.

“Penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus menunjukkan komitmen kuat terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak,” kata Taufan Pawe.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Parepare, Andi Rusia mengatakan, Pemerintah Kota Parepare berhasil mempertahankan Kota Layak Anak (KLA) Peringkat Nindya yang sebelumnya telah didapatkan pada tahun 2021.

“Melalui dukungan dan arahan bapak wali kota (Taufan Pawe), tahun depan kita optimis bisa naik kelas menjadi peringkat utama,” katanya.

Diketahui Terdapat lima kategori penghargaan KLA, yakni Pratama, Madya, Nindya, Utama, dan KLA. Predikat Kota Layak Anak (KLA) ini sudah diraih Parepare sejak 2017 dan dipertahankan hingga 2022.

“Seluruh penghargaan KLA ini yang diraih sejak tahun 2017 ini, semuanya pada masa kepemimpinan bapak Taufan Pawe. Ini membuktikan pembangunan di Kota Parepare turut mengedepankan kepentingan anak,” katanya.

Sementara Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Bintang Darmawati menyampaikan, Anugerah KPAI tahun 2022 merupakan wujud komitmen dan upaya memperkuat sinergi semua pihak untuk menjamin perlindungan dan pemenuhan hak anak-anak Indonesia.

Selain itu, Anugerah KPAI tahun 2022 juga dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli.

“Saya mengucapkan selamat Hari Anak Nasional, mudah-mudahan perayaan ini bukan sebagai selebrasi semata tetapi menjadi momen penting untuk mengingatkan kita semua bahwa anak-anak bisa berbuat untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini. Mari kita ciptakan lingkungan yang lebih positif, lebih sportif, dan ramah anak,” tutur Bintang.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top