Parepare

Pangerang Rahim Buka Pelatihan Teknik Pertolongan SAR

AKARBERITA.com, Parepare РWakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, buka Upacara Pelatihan Potensi SAR Tekhnik pertolongan di permukaan air (Water Rescue) Basarnas Sulsel Tahun 2022.

 

Kegiatan tersebut mengangkat Tema “Meningkatkan Kemampuan dan Keterampilan Potensi SAR di Sulawesi Selatan Melalui Pelatihan Potensi Lencarian dan Pertolongan agar Lebih Profesional dan Sinergi dalam Lelaksanaan Operasi SAR” yang dihadiri Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi, Di Halaman Kantor Call Center 112 Terpadu, Senin (14/2/2022).

 

Dalam sambutannya Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu prioritas untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia di Bidang SAR di Wilayah kerja kantor Basarnas Sulsel.

 

“Dengan pelatihan potensi SAR ini akn dihasilkan Sumber Daya di bidang SAR yang profesional dan dapat membantu dalam kegiatan operasi SAR,”Jelas Pangerang.

 

Sementara Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi mengatakan, bahwa Pelatihan ini guna proses penyelenggaraan belajar mengajar dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan/atau keahlian sumber daya manusia Potensi Pencarian dan Pertolongan yang diperlukan dalam pelaksanaan operasi Pencarian dan Pertolongan.

 

“Pelatihan ini bagaimana melaksanakan pencarian dan pertolongan yang cepat, tepat, jitu dan terarah sesuai dengan prosedur,”harapnya.

 

Adapun peserta potensi SAR ini sebanyak 50 orang dengan berbagai kegiatan pelatihan diantaranya, teori kelas yang dilaksanakan selama tiga hari di Call Center 112 terpadu, pelatihan berenang di Kolam Kebun Raya Jompie, dan outdoor di tanggul Cempae Soreang yang digelar selama 7 hari ke depan.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top