Parepare

Muncul Kasus Aktif, Wali Kota Parepare: Jangan Lengah Terapkan Prokes

AKARBERITA.com, Parepare  РKasus positif covid-19 di Kota Parepare mulai mengalami lonjakan setelah sempat zero kasus sejak akhir November 2021 lalu.

 

“Saat ini ada 6 kasus aktif, 5 tanpa gejala dan menjalani isman, sementara 1 kasus lainnya menjalani perawatan di RSUD Andi Makkasau,” beber Kadis kesehatan Kota Parepare, Rahmawati saat dikonfirmasi Selasa, (1/2/2022).

 

Rahmawati menjelaskan, pihaknya kini terus melakukan tracing terhadap kontak erat kasus terkonfirmasi.

 

“Untuk kasus di Kelurahan Lompoe satu keluarga ada 4 yang positif, kemungkinan berasal dari suaminya yang bekerja di Kabupaten Barru, ada kontak dengan pekerja dari luar,” jelasnya.

 

Humas RSUD Andi Makkasau, Salawiah, menambahkan saat ini pasien COVID-19 yang dirawat di RS menjalani perawatan intensif di ruang ICU pasien COVID-19. Saat pemeriksaan, nilai CT Value PCR di bawah 20.

 

“Baru dikirim sampel ke Jakarta, tapi keluarganya 5 diperiksa negatif

gulanya kemarin diatas 436, kesadaran menurun dan sesak positif konfirmasi covid dengan komorbid DM, masih tunggu hasil, semoga bukan varian Omicron, “tandasnya.

 

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengingatkan warga untuk senantiasa mengedepankan protokol kesehatan. “Aja’ tamacapa’, janganki lengah, ingatki selalu terapkan prokes,” pesan Taufan Pawe.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top