Parepare

Masyarakat Puji Layanan Rawat Inap di RS dr Hasri Ainun Habibie yang Berkonsep Wisata

AKARBERITA.com, Parepare – Rumah Sakit dr Hasri Ainun Habibie (HAH) di Kota Parepare kini menjadi ikonik di Provinsi Sulawesi Selatan.

Pelayanan dan fasilitas di rumah sakit berkonsep medical tourism ini diakui oleh mereka yang sudah pernah dilayani dan dirawat.

Salah satunya terekam melalui media sosial instagram rs dr Hasri Ainun Habibie yang merepost stroy ig masyarakat, @cacauliaa-, menilai pelayanan dan fasilitas luar biasa. Rumah sakit tapi serasa di hotel.

“Rumah Sakit tapi berasa di hotel, fasilitas dan pelayanannya super the best, berobat sambil berwisata sih ini namanya, luar biasaaaa rs dr hasri ainun habibie,” ungkapnya.

Diketahui, RS dr HAH dibangun atas kolaborasi Pemprov Sulsel dan Pemkot Parepare, yang diresmikan pada Maret 2020. Per 1 November 2021, rumah sakit ini resmi bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, sekaligus menandai resminya pelayanan bagi pasien yang memiliki kartu BPJS Kesehatan.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe intens memberikan perhatian terhadap rumah sakit yang diambil dari nama dr Hasri Ainun Habibie, istri BJ Habibie, Presiden ke-3 RI yang juga putra Parepare ini.

Taufan Pawe menyempatkan untuk berkunjung beberapa hari lalu, memastikan pelayanan kesehatan berjalan dengan baik di RS HAH. Taufan Pawe memantau dan berkeliling melihat kondisi rumah sakit, melihat beberapa fasilitas alat kesehatan, menyapa dan berinteraksi dengan pasien, hingga berdiskusi ringan dengan direksi dan manajemen RS HAH.

Plt Direktur RS dr Hasri Ainun Habibie, dr Mahyuddin meyakinkan, RS HAH akan selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Mahyuddin mengemukakan, alat kesehatan yang didukung dengan sistem teknologi canggih ditunjang Sumber Daya Manusia (SDM) di RS HAH sudah memadai. Ke depan, kata dia, rumah sakit ini akan dikelola dengan sistem Smart Hospital sejalan dengan konsep Smart City.

“Kita ingin membawa Rumah Sakit dr Hasri Ainun Habibie selangkah demi selangkah memberikan layanan kesehatan berkualitas yang ditunjang alat kesehatan terupdate,” pungkasnya.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top