Parepare

Manajeman RSUD Andi Makkasau Parepare Terima Tim Re-Kredensial

AKARBERITA.com, Parepare – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bersama Dinas Kesehatan Parepare, melakukan Re-Kredensial di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare.

Tim Re-Kredensial diterima Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Andi Makkasau Parepare, dr. Ibrahim Kasim bersama Wakil Direktur Bidang Administrasi dan Keuangan drg. Andi Cenrara, Senin 7 november 2022 di aula partemuan lantai dua RSUD Andi Makkasau.

Tim Re-kredensial BPJS Kesehatan, drg.Fitri Indrayani menyampaikan, kegiatan itu rutin dilaksanakan setiap sekali dalam setahun untuk menilai sarana dan prasana dalam rangka memastikan pelayanan kesehatan diberikan ke peserta JKN secara bermutu.

“Kita harapkan nantinya ada review di rumah sakit ini agar terus melakukan perbaikan atau lebih berkembang lagi dengan menghadirkan inovasi atau pengembangan sarana dan prasana termasuk SDM tenaga kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Andi Makkasau Parepare, dr. Ibrahim Kasim, menyampaikan, kegiatan re-kredensial itu tentu sangat penting dilakukan sebagai langkah perbaikan sistem pelayanan kesehatan yang lebih maksimal.

“Terima kasih kepada semua pihak berkunjung di rumah sakit kami, yang jelas kami berkomitmen semua pelayanan kesehatan di rumah sakit ini terdepan layani kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Diketahui, kredensial dilakukan untuk melakukan verifikasi terhadap kualifikasi, pengalaman, profesionalisme yang berhubungan dengan kompetensi dan profesionalisme tenaga kesehatan dalam suatu profesi untuk menunjang pelayanan kesehatan yang berkualitas dengan mengutamakan aspek keselamatan pasien khususnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!