Parepare

Magnet Salah Buat Erna Rasyid Taufan Idolakan Liverpool

AKARBERITA.com, Parepare – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan diam-diam mengidolakan klub sepak bola dunia, Liverpool.

Bukan tanpa alasan, istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare yang sebelumnya mengidolakan klub Qatar ini pun beralih mengidolakan klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Kota Liverpool itu.

Erna, sapaan karib Ketua DPD II Partai Golkar ini mengungkapkan sosok yang menjadi magnet ia beralih ngefans ke klub yang didirikan 1892 ini.

“Saya suka pemainnya yang bernama Mohamed Salah. Beliau adalah bintang lapangan dunia yang selalu menampakkan identitasnya sebagai muslim sejati di manapun berada.

Lanjut dia, pemain beragama Islam, Mohamed Salah merupakan pemain profesional sekaligus muslim sejati yang mengukir sejarah baru di Liga Champions dengan mencetak hattrick tercepat dalam kemenangan klub Liverpool 7-1 atas Rangers dalam pertandingan pekan keempat Grup A di Ibrox, Oktober 2022, lalu.

“Di lapangan ia kerap terlihat mengucap syukur sembari berdzikir dengan jari jemarinya sebelum, selama, atau setelah bertanding. Sosok ini yang membuat saya ngefans dengan Liverpool,” urainya.

Diketahui, Salah yang memiliki nama lengkap Mohamed Salah Hamed Mahrous Ghaly adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Mesir yang bermain sebagai penyerang untuk klub Liga Utama Inggris Liverpool dan tim nasional Mesir. Dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dan salah satu pemain asal Afrika terbaik sepanjang masa. Ia dikenal dengan kemampuan penyelesaian akhirnya, dan kepiawaiannya serta kecepatannya dalam membawa bola.

Sebelunya, Erna mengakui jika ia mengidolakan sosok Oliver Rolf Kahn, mantan pemain dari klub Bayern Munchen, penjaga gawang Jerman yang andal sebagai penjaga gawang.

“Kalau pemain yang dulu Oliver Khan penjaga gawang Jerman karena ia mampu menjaga gawang dan sangat jarang orang bisa menembus gawangnya,” ungkap Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulsel ini. (Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!