Parepare

Lewat Single “I Hate Alone”, Bhavana Akan Bicara Soal Kebencian Pada Kesendirian,

AKARBERITA.com, Parepare – Menunjukkan eksistensinya, Band lokal asal Kota Parepare, Bhavana, akan merilis single terbaru mereka bertajuk I Hate Alone, yang menceritakan tentang kebencian akan kesendirian.

Ittas Balad, penulis lirik yang juga vokalis sekaligus memainkan alat musik harmonika mengatakan, I Hate Alone, menceritakan keresahan seseorang yang sebenarnya tidak ingin sendiri. Tapi dalam benak orang-orang yang melihatnya, ia terlihat nyaman dengan kesendiriannya.

“Namun dalam hatinya yang terdalam, ia sesungguhnya benci sendiri, dan berupaya untuk mencari seseorang yang bisa mengisi kekosongan hatinya,” jelas Ittas.

Single terbaru tersebut, kata Ittas, akan diluncurkan Jumat (22/7/2022). Mengusung genre musik Indie, Ittas beralasan, single Bhavana yang menggunakan bahasa Inggris, agar lagu tersebut bisa di dengar dan dipahami juga pencinta musik di seluruh belahan dunia.

Sekadar diketahui, Bhavana adalah grup musik bergenre independen (sering disebut sebagai musik indie atau indie) dari Kota Parepare, Sulsel, yang terbentuk 12 Desember 2021 lalu.

Berawal dari keresahan atas kondisi musik yang sangat berubah drastis pasca Covid-19 lalu, lima pemuda berlatar selera musik yang berbeda, kemudian menyatukan diri dalam Bhavana. Mereka terdiri dari Arif S Pramono (vokal/gitar), Abhu (vokal/gitar), Ittas Balad (vokal/harmonika), Reza (drum), dan Chikoo (bass).

Nama Bhavana sendiri, diambil dari bahasa Sansekerta yang artinya pengembangan batin untuk mencapai ketenangan. Dalam Samatha Bhavana, batin terutama pikiran terpusat dan tertuju pada suatu objek. Sehingga pikiran tidak memikirkan hal yang lain.

Melalui single terbarunya, kata Ittas lagi, Bhavana berharap karya mereka menjadi alternatif bagi pencinta musik khususnya di Indonesia.

“Dengan mendengar lagu-lagu Bhavana, tentu kita berharap pendengar musik bisa menikmati rangkaian nada dan lirik yang memberi ketenangan batin,” tandasnya.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top