Parepare

Lansia Ditemukan Meninggal Dunia

AKARBERITA.com, Parepare РPria lanjut usia (lansia) 64 tahun yang diketaui bernama Lalapoto, ditemukan meninggal dunia di Jalan Kijang, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Senin (23/5/2022).

Ketua RT 02 RW 08 Kelurahan Labukkang, Rosliana mengatakan, penemuan mayat almarhum berawal ketika pihaknya curiga saat pria asal Kecamatan Sigeri, Kabupaten Pangkep tersebut, tidak mengambil air yang merupakan salah satu aktivitas kesehariannya.

“Saya curiga karena beberapa hari sudah tidak mengambil jergennya di rumah, sehingga saya naik mengecek untuk memastikan kondisinya, ternyata sudah tidak bernyawa. Jadi saya meminta pertolongan tetangga dan meminta bantuan kepolisian setempat,” paparnya.

Ditambahkan Eka, tinggal disamping rumah lansia itu mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa almarhum tidak beraktivitas selama dua hari terkahir.

“Saya lihat tadi bersama Bu RT, almarhum sudah tidak bernyawa dalam posisi tengkurap. Sejauh ini, dia (Lalapoto) tidak mengeluhkan sakit apapun, dan beraktivitas normal sehari-hari sebagai nelayan,” jelasnya.

Eka mengemukakan, almarhum tinggal di gubuk dengan ukuran 2 x 3 meter dalam hutan kecil tersebut, seorang diri selama tiga tahun. Keluarganya, kata dia, yang tinggal tak jauh dari lokasi, juga telah meninggal dunia.

“Memang jarang bersosialisasi, tetapi sering bantuan beras sejahtera. Jadi, kalau masalah makanan, tidak mungkin lagi. Apalagi, warga sekitar juga sering memberi bantuan, meskipun kadang dia terima kadang juga ditolak. Secara fisik juga sehat, dan bahkan waktu ramadan, dia juga tetap berpuasa,” tandasnya.

Setelah mendapat laporan, personel Polsek Ujung, Koramil Ujung dan personel dari Dinas Damkar dan Penyelamatan Parepare mendatangi lokasi kejadian. Mayat almarhum kini telah dibawa ke RSUD Andi Makkasau Parepare guna pemeriksaan lebih lanjut.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top