Parepare

Lagi, Pemkot Parepare Pantau Stok dan Harga Minyak Goreng

AKARBERITA.com, Parepare – Melaksanakan instruksi Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Dinas Perdadangan bersama tim gabungan kembali turun melakukan pengawasan, memantau harga dan stok minyak goreng ke toko maupun ritel.

 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Parepare, Prasetyo Catur, Kamis, (20/1/2022). Dia mengatakan, saat ini timnya sedang melakukan pemantauan.

 

“Bapak Walikota (Taufan Pawe) kemarin menyampaikan, berdasarkan kebijakan pemerintah pusat melalui Menteri Perdagangan RI, bahwa telah ditetapkan kebijakan minyak goreng satu harga, yakni Rp. 14.000/liter. Kebijakan itu diberlakukan mulai Rabu, 19/1/2021, jadi dengan adanya kebijakan ini, masyarakat dapat memeroleh minyak goreng dengan harga yang sesuai aturan,” jelasnya.

 

Prasetyo mengaku, saat ini stok minyak goreng menipis. Terkait hal itu dia bersama tim bergerak cepat memantau stok ke toko-toko maupun ritel.

 

“Semua tahapan telah dilakukan, akan tetapi ada sebagian warga mangakali dengan cara memborong padahal kami telah berhitung bahwa stock minyak goreng aman untuk beberapa hari ke depan,” bebernya

 

Prasetyo menegaskan, akan menegur toko maupun ritel jika menemukan penjualan di atas Het. Di setiap toko kata dia, telah disebar petugas untuk melakukan pengawasan.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top