Parepare

KPU Parepare Undang Parpol Gelar Sosialisasi PKPU Nomor 4 Tahun 2022

AKARBERITA.com, Parepare – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi buka pendaftaran partai politik (parpol) calon peserta pemilihan umum tahun (Pemilu) 2024 hari ini, Senin (1/8/2022).

Terkait informasi itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare mengundang sejumlah perwakilan pengurus partai politik melakukan sosialisasi PKPU Nomor 4 tahun 2022 tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik.

Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain menuturkan, kegiatan sosialisasi itu serentak dilaksanakan di seluruh wilyah Kabupaten/ Kota di Indonesia.

“Hari ini kita mengundang pengurus partai politik, unsur dari Forkopimda dan pihak-pihak terkait yang nantinya dapat bersinergi dengan KPU dalam proses tahapan pendaftaran pemilu tahun 2024,” jelasnya.

Kegiatan sosialisasi itu lanjut dia, merupakan bentuk deteksi dini, syarat administarasi seperti apa partai politik menemui kendala-kendala utamanya dalam sistem informasi partai politik.

Pada kegiatan sosialisasi itu, Ketua KPU Hasruddin Husain didampingi para Komisioner diantaranya, Mursalim M, Safriani Sudirman, Hamzah dan Firman Mustafa, dan juga Sekertaris KPU Kota Parepare, Santoso.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top