Daerah

Kodim 1420 Sidrap Peduli Pertanian

AKARBERITA.COM, Sidrap – Irigasi pertanian Kabupaten Sidrap, mendapat perhatian TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1420. Sebagai bentuk kepedulian, personil TNI yang bertugas sebagai Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1420-06 melakukan pemantauan pengairan petani yang menggunakan sistem pompanisasi.

Giat yang dilakukan dengan peninjauan mesin pompa air petani area percetakan sawah baru di Desa Cipotakari, Kecamatan Pancarijang, Kamis (25/01). Salah personil yang juga Babinsa di jajaran Kodim 1420 Sidrap Sertu Basri mengatakan, pemantauan yang dilakukan untuk memastikan kondisi mesin pompa air petani di wilayah tersebut.

Basri mengatakan, pada sebagian area persawahan percetakan sawah baru khususnya di Desa Cipotakari, jauh dari saluran irigasi sehingga berpotensi mengancam tanaman padi petani mengingat cuaca di daerah lumbung pangan tersebut tidak menentu.

Agar pasokan air cukup untuk memenuhi kebutuhan tanaman padi petani, kata Basri lagi, petani harus selalu menjaga kondisi mesin. “Dari hasil pantauan kami, sejauh ini tak ada kendala. Suplai air petani cukup untuk mengairi seluruh areal persawahan mereka,” jelasnya.

Terpisah, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah HN mengatakan, sebagai satuan teritorial, para Babinsa di Sidrap wajib untuk selalu meninjau wilayah binaannya, sebagai wujud kepedulian TNI dalam mendukung ketahanan pangan, selain sebagai upaya meningkatkan swasembada pangan khususnya di wilayah Sidrap.

(Ady)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!