Pinrang

Kerjasama Apindo Sulsel, Bupati Harap Kemajuan UMKM

AKARBERITA.com, Pinrang – Pemerintah Kabupaten Pinrang, melalui Bupati Pinrang, Irwan Hamid bersama Ketua DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulawesi Selatan, La Tunreng, Minggu (23/1/2022), menandatangani Memorandum Of Onderstending (MoU) dengan terkait pengembangan ekomomi sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

 

Irwan dalam sambutannya mengatakan mengemukakan, menyambut positif kunjungan Apindo Sulsel. Irwan menjelaskan, potensi UMKM yang ada di Bumi Lasinrang tersebut, cukup menjanjikan namun dibutuhkan upaya agar dapat lebih berkembang.

 

Dengan telah terjalinnya kerjasama antara Pemkab Pinrang dengan Apindo, kata Irwan, ke depan dapat membantu laju perekonomian di Pinrang khususnya industri ekonomi kecil dan menengah di Pinrang.

 

“Kita harap, sinergi antara pemkab Pinrang dengam Apindo bisa tetap terjaga untuk kepentingan perekonomian di Pinrang, khususnya pengembangan UMKM,” papar Irwan.

 

Sementara Ketua Apindo, La Tunreng mengatakan, potensi perekonomian yang dimiliki Pinrang terbilang besar karena menyebar pada sejumlah sektor, yang akan memberi dampak positif pada penigkatan perekonomiam rakyat. Tak hanya banyaknya alternatif destinasi pariwisata, tapi juga pada sektor pertanian dan holtuikultura dan perikanan.

 

“Apindo akan berupaya untuk mendatangkan investor agar berinvestasi dengan potensi yang dimiliki Pinrang. Kami akan terus bersinergi dengan pemkab Pinrsng, demi memajukan perekonomian di daerah ini,” tandasnya.

 

(Hecha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top