Parepare

Kawasan Wisata Anjungan Cempae Kini Dinikmati Masayarakat Ngabuburit

AKARBERITA.com, Parepare РKawasan Wisata Anjungan Cempae yang berada di Kecamatan Soreang, Kota Parepare, kini menjadi pilihan masyarakat sebagai lokasi ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.

 

Difungsikannya kawasan wisata ini, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga fasilitas dan kebersihan di Area Anjungan Cempae itu.

 

“Mari kita bersama menjaga kebersihan dan fasilitas yang ada di taman ini, selamat menanti berbuka puasa, @salama’ki,” tuturnya.

 

Sekedar diketahui, Pemerintah Kota Parepare yang di nahkodai Wali Kota Parepare, Taufan Pawe selama dua periode, menghadirkan Anjungan Cempae sebagai salah satu faktor pendukung terwujudnya Kota Industri Tanpa Cerobong Asap, yang salah satu pilarnya adalah pariwisata.

 

Selain di sektor pariwisata, Anjungan Cempae ini juga menjadi titik pertumbuhan ekonomi baru yang dapat lebih menghidupkan masyarakat di sekitar anjungan.

 

Pembangunan anjungan Cempae seluas 800 meter persegi ini dulunya kawasan yang penuh dengan tumpukan sampah, kini terlihat lebih bersih dan tertata yang dilengkapi berbagai fasilitas seperti, fasilitas fitnes outdoor, area foodcourt, dermaga untuk nelayan, tribun untuk kegiatan masyarakat, sky bridge, dan berbagai fasilitas lainnya.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top