Parepare

Jurnalis Parepare Sulsel Mulai Ikuti Vaksinasi Booster di RSUD Andi Makkasau

AKARBERITA.com, Parepare – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare, mulai melaksanakan vaksinasi lanjutan atau booster bagi jurnalis setelah sukses memberikan vaksin dosis satu dan dua.

 

Jurnalis yang mengikuti suntik vaksin booster itu diantaranya dari media cetak, online maupun ekektronik. Dilaksanakan dilantai 2 Layanan Poli RSUD Andi Makkasau, Jumat (4/2/2022).

 

Sebelum disuntii vaksin, terlebih dahulu dilakukan registrasi, kemudian skrining atau pemeriksaan awal mulai dari pemeriksaan tekanan darah, suhu tubuh serta wawancara singkat terkait riwayat medis.

 

Pelayanan dari tenaga medis ini pun mendapat pujian dari para Jurnalis. Selain ramah, vaksinasi yang dilakukan oleh 9 orang tim vaksinator dinilai profesional karena telaten dalam melakukan suntikan vaksin.

 

Rusli Djafar, salah seorang Jurnalis senior dari media nasional mengakui cara atau teknik suntik vaksin yang dilakukan oleh vaksinator RSUD Andi Makkasau terbilang ahli sehingga tidak menimbulkan rasa sakit sedikit pun terhadap para peserta vaksin.

 

“Tiga kali saya melakukan vaksinasi Covid-19 di rumah sakit Andi Makkasau tidak ada rasa sakit sama sekali. Bahkan tadi saya tidak merasa kalau ternyata sudah disuntik. Itu menurut saya luar biasa dan hanya orang yang ahli yang bisa lakukan,” ujar Ully, sapaan karib pekerja media elektronik ini, Jumat, (4/2/2022).

 

Ully berharap, cara yang dilakukan oleh vaksinator RSUD Andi Makkasau dapat dilakukan oleh semua vaksinator agar tidak menimbulkan kesan trauma peserta vaksin saat disuntik.

 

“Kami juga senang karena para Tim Vaksinatornya ramah dan suka bercanda sehingga teman-teman yang tadinya tegang saat pendaftaran akhirnya santai dan enjoy saat disuntik vaksin,” timpal Darwiaty Dalle, salah seorang Jurnalis menambahkan.

 

Saat proses vaksinasi, para Jurnalis juga menyempatkan sharing dengan tim Vaksinator yang dikoordinir Nurliati.

 

Terlihat, Nurliati dan rekan-rekannya menjawab satu persatu pertanyaan yang diajukan Jurnalis perihal pelaksanaan vaksinasi Booster yang dilakukan selang enam bulan setelah vaksin kedua.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top