Parepare

Jajaran KPU Parepare Ikuti Upacara HKN

AKARBERITA.com, Parepare – Komisi Pemilihah Umum (KPU) Kota Parepare, melaksanakan upacara pada Peringatan Hari Kesadaran Nasional, Selasa (18/1/2022).

 

Upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor KPU Parepare, Ketua Hasruddin Husain, bertindak sebagai pembina upacara diikuti satian kerja, juga jajaran Komisioner, Sekretaris, Kasubag dan staf.

 

Ketua KPU Parepare, Hasrudsin Husain mengatakan, upacara hari kesadaran nasional merupakan upacara bendera rutin yang dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya sekaligus sebagai momentum Aparatur Sipil Negara (ASN) memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat serta memahami dengan baik Asas-asas Penyelenggara sesuai yang tertuang dalam UU No. 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

 

“Otak Manusia mampu berfikir sebanyak 70.000 per Hari, jadi jika dikalkulasi dalam sebulan manusia mampu melakukan sebanyak 2.100.000. Setiap bulan hanya pada Tgl. 17, kita diminta berfikir menjadikan 1 hari ini sebagai momentum mereview diri utamanya dalam kehidupan kita selaku ASN dan Penyenggara Pemilu/Pemilihan,” jelasnya

 

Hasruddin menguraikan, pada momentum upacara itu, jiwa semangat dan kebersamaan utamanya dalam mempersiapkan diri songsong Tahapan Pemilu 2024 tetap terjaga.

 

ASN KPU lanjut Hasruddin, juga harus menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat dan sekaligus penyelenggara Pemilu. Tantangan Pemilu ke depan yang sangat dinamis membutuhkan Profesionalisme dan Integritas kita dalam mewujudkan harapan Pemilu yang lebih Berkualitas, ujarnya.

 

“Terima kasih kepada teman-teman yang selama ini disiplin dan konsisten dalam membuka ruang-ruang diskusi, komunikasi sehingga satker kita sudah mengarah ke penguatan kelembagaan yang lebih baik ke depan, tetap jaga sehat dan semangat, tutupnya

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top