Parepare

Jaga Cucu Tak Halangi Aktivitas Erna Taufan Terima Audiensi

AKARBERITA.com, Parepare – Ketua Dewan Pertimbangan PD Wanita Islam yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan menerima audiensi para Pengurus PD Wanita Islam dan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Parepare.

Istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini menerima audiensi di rumah jabatan Wali Kota Parepare, Minggu, (24/7/2022).

Meski tengah menjaga cucu kesayangannya yang masih balita, Erna Taufan tak terlihat terganggu dengan rutinitasnya itu.

Dalam pertemuan yang terkesan santai tanpa sekat tersebut, Ketua PD Wanita Islam Parepare DR Hj Nurhayati Ali bersama Pengurus ICMI Orda Parepare menyampaikan maksud audiensinya. Selain membahas rencana kedatangan Ketua PP Wanita Islam, Hj Marfuah Musthofa pada 31 Juli mendatang di Kota Parepare, mereka juga membahas rencana pelaksanaan program Gerakan Bunda Wakaf.

“Kehadiran ibu Marfuah Mustofa di Parepare, di samping akan mengisi seminar Wakaf Uang juga sekaligus akan melantik Pengurus Wilayah Sulawesi Selatan yang sehari sebelumnya telah diadakan Musyawarah Wilayah di Gedung Convencion Centre Alauddin UIN Makassar,” jelas Dr Nurhayati.

Terkait program Bunda Wakaf Wanita Islam, ia mengungkatkan sangat potensial dalam penguatan ekonomi keluarga yang nantinya akan menjadi dana abadi bagi Wanita Islam dan mampu menggerakkan roda organisasi secara mandiri.

Erna yang juga merupakan Dewan Pakar ICMI Orda Parepare ini menyambut baik rencana organisasi PD Wanita Islam tersebut. Ia pun menawarkan kediaman pribadinya sebagai tempat pelaksanaan sosialisasi program itu. “Bagaimana kalau seminarnya dilaksanakan di rumah, Lowita sambil menikmati keindahan alam, jadi tidak perlu cari dan sewa gedung, nanti peserta seminarnya kita undang ke sini,” ajak Erna yang dikenal dengan akronim ERAT ini.

Setelah pelaksanaan seminar dan pelantikan PW Sulsel yang dilaksanakan di Parepare, Wanita Islam bekerja sama ICMI Orda Parepare akan menggelar kegiatan serupa dalam menyambut 1 Muharram 1444 H dengan tema “Prilaku Seks yang menyimpang dari berbagai Perperpektif”. Kegiatan ini rencananya akan digelar di Perpustakaan IAIN Parepare Lt.5, 2 Agustus 2022, mendatang.

Di hari libur ini, Erna yang dikenal memimpin dan membina sejumlah organisasi Islam dan sosial kemasyarakatan ini dipadatkan sejumlah kegiatan. Diawali dengan menerima audiensi Mahasiswa Turky asal Indonesia, lalu PD Wanita Islam dan ICMI Orda Parepare. Selanjutnya, mengukuhkan Pengurus Majelis Taklim Annazafa, Geddongnge, Kelurahan Cappa Galung, lalu dilanjutkan pengajian. Terakhir, mengukuhkan pengurus majelis taklim Ruyadusshalihin di Perumahan PDAM Lompoe, Kecamatan Bacukiki.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top