Parepare

Inspiratif, Istri Wali Kota Parepare Setor Hafalan 1 Juz Sekali Duduk

AKARBERITA.com, Parepare – Istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen.

Melalui kanal facebook (fb) Jariyah Channel yang ditayangkan secara live streaming, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare ini menuai pujian para netizen saat melakukan setor hafalan 1 juz alquran di hadapan para penguji Hafiz/Hafizah.

Komitmen kuat belajar alquran di usia 55 tahun dengan segudang aktivitas yang padat di tengah banyaknya organisasi yang dibina dan dipimpinnya, menjadikan istri orang nomor satu di Parepare dinilai sebagai cermin inspirasi istri kepala daerah di Indonesia.

Bersuara merdu dengan kemampuan membaca dan menghafal alquran dengan baik menjadi penyempurna sosoknya yang kian menginspirasi dan membuat netizen semakin kagum.

“Barakallah fiik Bu semoga menjadi inspirasi untuk pejabat-pejabat yang lain dan masyarakat pada umumnya,” tulis Andi Fikri Muhammad di kanal FB Jariyah Channel yang telah dibagi 37 kali ini.

“Masya Allah,” Edil wijaya Nur, menambahkan.

“Masya Allah Ibu panutan perempuan,” tulis Armydahlan Amy pada video berdurasi sejam lebih itu.

“Usia dan profesi tidak menghalangi kita untuk mengambil keberkahan alquran,” balas akun dengan nama Pesantren Ummu Salamah.

“Bangganaro masyarakat Bulukumba ko pakkutoro Ketua PKK na. Dikerja bukan dicerita,” komentar Muhammad Tahir dengan menggunakan bahasa daerah Bugis.

Tak hanya di FB, video live streaming setor hafalan 1 juz Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini juga ramai diperbincangkan di media sosial lainnya, seperti grup-grup WhatsApp (WA).

“Masya allah merdu sekali sampai sy juga ikut nagis,” akun WA bertuliskan nama Hj Zaenab di grup Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Parepare.

“Luar biasa indah dan merdunya suara ibu (Erna Taufan) menghafal Al-Qur’an,” Rosita, menimpali.

Sementara, Ketua Yayasan Amal Jariyah Indonesia, H Ardian Kamal mengatakan, buah kecintaan kepada alquran ini menunjukkan Erna Rasyid Taufan merupakan sosok istri kepala daerah satu-satunya di Indonesia yang punya komitmen kuat mengikuti program Setoran Hafalan 1 Juz Sekali Duduk. “Ibu Wali (Erna Rasyid Taufan) merupakan satu-satunya istri kepala daerah di Indonesia yang ikut program setoran sekali duduk ini,” ungkap ustadz Ardian.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top