Parepare

Ini Nasihat Perkawinan Erna Rasyid Taufan untuk Mantan Asprinya

AKARBERITA.com, Parepare – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menghadiri akad nikah Karmila, mantan asisten pribadi (aspri) di Jalan Arung Mampi, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Minggu, (17/7/2022).

“Saya memanggilnya adik karena beliau sangat lama mendampingi saya. Sudah saya anggap sebagai adik saya Bayangkan beliau mendampingi saya sendiri dan ke mana-mana,” ungkap Erat, akronim nama Ketua DPD II Partai Golkar ini mengawali nasihat perkawinan yang dibawakan.

Dalam nasihat perkawinan berdurasi 10 menit itu, Erna Rasyid Taufan memberikan dua poin pesan penting untuk dijaga oleh mempelai wanita dan pria, juga kepada para tamu undangan.

“Ini dua hal yang harus dijaga apalagi pengantin sama-sama baru. Produk lama tapi baru,” kelakar Erna, sapaan karib Istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare.

Ia menguraikan, dua hal yang dimaksud adalah menjaga hubungan silaturahmi kepada Allah dan kepada manusia. “Jaga hubungan silaturahim yang baik kepada Allah. Jika hubungan kita kepada Allah terjaga dengan baik maka otomatis akan menurun hubungan baik kita kepada manusia,” urai Erna dengan pakaian warna hitam yang dikenakan.

“Orang yang bagus silaturahminya kepada Allah tentu akan takut kepada Allah dan dia akan berhati-hati dalam bergaul dan tidak mudah menyakiti perasaan orang lain. Itu saja dua hal yang dijaga. Apalagi pasangan pengantin kita ini sama-sama baru yang harus menyesuaikan diri dengan keluarga baru. Jaga dua hal itu, Insyaallah Allah akan menjaga hubungan kita menjadi keluarga sakinah, mawaddah, dan warahmah,” urai Dai’ah ini menekankan.

Akad nikah itu juga dihadiri Ketua DPRD Parepare, Andi Nurhatina dan sejumlah kerabat dan keluarga besar Karmila.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top