Parepare

HUT PPNI ke-48, Wali Kota Parepare Apresiasi Perjuangan Perawat Indonesia

AKARBERITA.com, Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memberi apresiasi dan atensi khusus kepada para perawat di seluruh Indonesia.

 

Itu memaknai hari jadi ke-48 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Kamis, 17 Maret 2022.

 

Melalui akun media sosial pribadinya, Taufan Pawe mengucapkan apresiasi, terima kasih atas dedikasi dan perjuangan perawat Indonesia menjadi garda terdepan pelayanan kesehatan khususnya pada masa pandemi Covid-19.

 

“Untuk para garda terdepan kesehatan, yang selalu berjuang bagi masyarakat Indonesia dengan sepenuh hati, terkhusus dalam menghadapi pandemi Covid-19, terima kasih untuk seluruh dedikasi dan perjuangan anda. Selamat Hari Perawat Nasional,” kata Taufan Pawe.

 

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) lahir pada 17 Maret 1974. Kebulatan tekad spirit yang sama dicetuskan oleh perintis perawat bahwa tenaga keperawatan harus berada pada wadah/organisasi profesi perawat Indonesia.

 

Melalui laman resminya, PPNI berkomitmen untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat dan profesi keperawatan. Dalam usianya yang tergolong produktif, PPNI telah tumbuh untuk menjadi organisasi yang mandiri. PPNI saat ini berproses pada kematangan organisasi dan mempersiapkan anggotanya dalam berperan nyata pada masyarakat dengan memperkecil kesenjangan dalam pelayanan kesehatan, mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan, serta mendapatkan kesamaan pelayanan yang berkualitas (closing the gap; increasing acces and equity).

 

PPNI bersama anggotanya akan besama mengawal profesi keperawatan Indonesia pada arah yang benar. Sehingga profesi keperawatan dapat mandiri dan bermartabat dan bersaing secara nasional dan international.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top