Parepare

HKN, Wawali Kota Parepare Berpesan ke ASN Jadi Garda Terdepan Melayani Masyarakat

AKARBERITA.com, Parepare – Wakil Wali Kota Parepare, Pangeran Rahim memimpin upacara hari kesadaran nasional di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Parepare, Senin (18/7/2022).

Dalam sambutannya, Pangerang Rahim mengapresiasi atas kedisiplinan pegawai yang rutin melaksanakan upacara hari kesadaran nasional.

Dia mengungkapkan, hari kesadaran nasional memiliki makna penting, yaitu memantafkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara. “Juga salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Pangeran Rahim menekankan kepada seluruh ASN agar dapat melayani masyarakat dalam berbagai dinamika sosial yang ada di tengah tengah kehidupan masyarakat secara bijaksana agar setiap persoalan dapat diselesaikan dengan baik.

Untuk mewujudkan fungsi pelayanan di masyarakat kata Pangerang, setiap ASN khususnya di lingkup Pemerintah Kota Parepare harus meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap peraturan.

Oleh sebab itu, lanjut Pangerang, menghimbau kepada setiap aparatur pemerintah agar dapat memahami sebuah peraturan dengan baik melalui berbagai sosialisasi yang telah dan yang dilaksanakan.

“Kita sebagai aparatur pemerintah diharapkan adanya peningkatan kualitas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara totalitas tanpa pamrih,” harapnya.

Momentum upacara hari kesadaran nasional, Pangerang juga berpesan bahwa pelaksanaan upacara jangan hanya dijadikan formalitas semata.

“Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kota Parepare harus mampu menjadi pemecah problem yang bisa menyelesaikan masalah di masyarakat, bukan malah menambah masalah,” tutupnya.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top