Daerah

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, TSM Dorong Aksi Kolektif Lestarikan Bumi

AKARBERITA.COM, Parepare – Setiap tanggal 5 Juni, masyarakat dunia memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, atau yang lebih dikenal dengan istilah World Environment Day.

Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) mengatakan, pada momentum peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia yang jatuh pada 5 Juni tahun 2022 ini, tentu menjadi pengingat bahwa bumi tempat kita berpijak ini, tetap harus dijaga bersama.

“Sebagai bagian dari masyarakat dunia, setiap orang perlu mengambil peran dalam aksi kolektif untuk mencapai tujuan menjaga pelestarian bumi tempat kita berpijak, sehat serta berkelanjutan,” kata Tasming, politisi muda dari Partai NasDem ini, Ahad (5/6/2022).

Menurutnya, ke depan perlu kiranya untuk melahirkan kebijakan yang mengarah pada nilai-nilai pelestarian lingkungan hidup.

Dikutip dari wikipedia, Hari Lingkungan Hidup Sedunia merupakan instrumen penting yang digunakan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk meningkatkan kesadaran tentang lingkungan serta mendorong perhatian dan tindakan politik di tingkat dunia.

Peringatan ini dipandang sebagai kesempatan bagi semua orang untuk menjadi bagian aksi global dalam menyuarakan proteksi terhadap planet bumi, pemanfaatan sumber daya alam yang berkelanjutan, dan gaya hidup yang ramah lingkungan.

Sementara Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengusung tema #GenerasiRestorasi.

Luk

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top