Parepare

Hadiri Pelantikan IKM, ini Yang Disampaikan Wali Kota Parepare

AKARBERITA.com, Parepare-Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe hadiri pelantikan sekaligus rapat kerja Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Parepare, Sabtu (26/3/2022).

Pelantikan dan rapat kerja yang berlangsung di Hotel Dalton, Makassar.

Taufan dihadapan, para tokoh masyarakat yang tergabung di IKM menyampaikan tidak akan mengecewakan IKM karena niat dan komitmennya membangun Kota Parepare.

““Saya adalah orang yang tidak punya apa-apa, tidak punya arti apa-apa. Tapi ada sebenih zarrah niat, komitmen tidak hina dalam membangun Kota Parepare,” tegas Wali Kota Parepare dua periode ini.

Bukti komitmen membangun Parepare itu, Taufan Pawe mengajak melihat kemajuan Parepare dalam angka. Pembangunan secara fisik Parepare kini sudah menjadi kota terkemuka di Sulsel.

“Saya malu mengatakan membangun Parepare, tapi saya mengajak kita semua, mari kita melihat Parepare dalam angka. Kalau kita melihat Parepare dalam angka, In Syaa Allah tidak ada dusta di antara kita,” ungkap Wali Kota bergelar doktor ilmu hukum ini.

Taufan Pawe mengemukakan, 8 tahun lebih Parepare terus mengejar ketertinggalan baik secara ekonomi, Infrastruktur, maupun pembangunan manusianya.

“Parepare tidak tidur, dia tidak jalan, dia tidak duduk, tapi Parepare berlari untuk mengejar dan pada akhirnya Parepare sudah menjadi kota yang terkemuka di Sulawesi Selatan,” kata putra Parepare yang menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Dia menekankan, pembangunan fisik maupun non fisik di Parepare tak bisa berjalan begitu saja tanpa peran dari semua elemen masyarakat, dan orang-orang hebat yang dimiliki kota kelahiran Presiden ke-3 RI BJ Habibie ini.

Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim bersama sejumlah Ketua Paguyuban/Kerukunan Keluarga, Perwakilan IKM Parepare dari berbagai Provinsi, dan para tokoh masyarakat asal Parepare, hadir dalam pelantikan ini.

Hadir juga Prof Dr Tahir Kasnawi, yang merupakan Rektor Universitas Cokroaminoto Makassar, Drs HA Syafiuddin Makka, Prof Dr Haliah yang juga akademisi Unhas, Mulawarman wartawan senior, Dr Muhammad Aras Anggota DPR RI, Prof Dr Sukardi Weda WR 3 UNM, Prof Dr Eng Muhammad Irsan Ramli Dekan Fakultas Teknik Unhas, Prof Dr Said Karim SH MH MSi CLA, Dr Muhlis Madani, Dr Andi Ratna Sari Dewi, Dr Asniar Khumas, dan para tokoh Parepare lainnya.

IKM sendiri saat ini dinahkodai oleh mantan Kapolda Sulsel yang merupakan putra asli Parepare yakni Irjen Pol Mas Guntur Laupe. (ad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top