Parepare

Hadiri Milad UMI, Wali Kota Parepare: Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia Timur

AKARBERITA.com, Makassar – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) turut menyambut baik Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kini memasuki usia 68 tahun. TP tak lupa memberikan ucapan selamat.

“Atas nama Pemerintah Kota Parepare, saya mengucapkan yaumul Milad Universitas Muslim Indonesia yang ke-68 tahun,” katanya, Kamis (23/6/2022).

“UMI dapat menjadi kampus yang terus melahirkan intelektual yang profesionalisme berlandaskan keislaman, dan menjadi Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia Timur. Embracing Smart University,” tambahnya.

Wali Kota Parepare dua periode ini mengungkapkan, UMI merupakan almamater pertamanya. Dirinya tercatat alumni Fakultas Hukum UMI angakatan 1983. Dari sana, dirinya mendapat banyak bekal hingga menjadi profesional hukum.

“Setelah saya lulus dipercayakan menjadi dosen dan mengajar di Fakultas Hukum. Alhamdulillah bekal ilmu dari FH UMI, membawa saya melanjutkan karier sebagai advokat. Dari sanalah saya bisa sampai ke titik ini menjadi Wali Kota Parepare,” katanya.

Ketua Golkar Sulsel itu menyebutkan, UMI memiliki keistimewaan tersendiri.
Kampus terkemuka di kawasan Timur Indonesia itu hadir sebagai lembaga pendidikan dan dakwah. Sehingga bisa melahirkan mahasisaa berilmu amaliah, beramal ilmiah dan berakhlakul karimah.

“Tidak hanya mengejar dunia saja, namun UMI juga konsisten menyeimbangkan iman dan taqwa para mahasiswanya. Sehingga banyak pelajaran dan pembentukan karakter positif yang saya dapatkan dari UMI. Salah satunya mengajarkan saya untuk terus berjuang dan tidak putus asa,” jelasnya.

Sementara Rektor UMI, Prof Basri Modding mengatakan, Universitas Muslim Indonesia (UMI) memperingati Milad ke-68 tahun. UMI akan terus melakukan inovasi dalam meningkatkan akreditasi guna menjadi kampus unggulan pilihan Mahasiswa di Indonesia bagian timur.

“Di usia 68 tahun ini termasuk usia panjang yang perlu di refleksi, Alhamdulillah kami bersyukur atas berbagai prestasi gemilang yang telah dicapai UMI di antarnya secara akreditasi UMI sudah terakreditasi unggul. Alhamdulillah sejak tahun akademik 2021/2022 kita telah membuka kelas internasional sebagai bagian dari implementaisi kerja sama UMI,” ungkap Prof Basri Modding.

UMI yang juga menepati rangking Ke-79 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia, versi Webometric, serta perungkat ke-12 PTS terbaik di Indonesia versi Scimago tahun 2021 ini, akan terus meningkat program studi pendidikan sehingga memberikan edukasi terbaik bagi para mahasiswa sehingga dapat berkompen setelah kuliah.

Tentu dengan capaian UMI sejauh ini tak terlepas dari kerja keras seluruh stakeholder dan civitas akademika UMI Makassar. Sehingga ini akan terus di tingkatkan guna mendorong mutu pendidikan dan metode pembelajaran.

“Alhamdulillah terjadi peningkatan jumlah perolehan akreditasi program studi dati BAN PT, yaitu sembilang prodi terakredetasi unggul, dan 12 program studi yang terakredetasi ‘A’, sisanya terakredetasi sangat baik dan B serta hanya tiga yang berakredetasi minimum,” paparnya.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top