Parepare

Gelar Liga Beringin, Bukti Taufan Pawe Serius Memajukan Persepakbolaan di Sulsel

AKARBERITA.com, Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) terus bergerak dalam memajukan persepakbolaan Sulsel.

Tidak cukup hanya mengobati kerinduan suporter PSM Makassar menyaksikan langsung berlaga di tanah sendiri. Baginya, para pelaku sepak bola harus merasakan langsung bangkitnya persepakbolaan Sulsel.

Sebagai Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe segera menghadirkan Liga Beringin. Kompetisi sepak bola ini memperebutkan piala bergilir dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto (AH).

Liga Beringin ini sangat bergengsi. Mengingat, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali akan membukanya langsung. Sementara pialanya diserahkan Airlangga Hartarto yang juga merupakan Menteri Kooordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian).

“Alhamdulilah Liga Beringin telah mendapat restu bapak Airlangga dan bapak Zainudin. Insyallah akan dibuka bapak Menpora dan ditutup bapak Airlangga sekaligus menyerahkan piala bergilir dan uang pembinaan,” kata TP.

Wali Kota Parepare dua periode
Ini mengungkapkan, Liga Beringin akan terbagi menjadi tiga wilayah dalam melakoni laga awal. Diantaranya wilayah Utara, Tengah, dan Selatan. Sementara laga semi final dan final digelar di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare.

“Dalam pelaksanaan Liga Beringin ini akan dikelola secara profesional melibatkan komponen-komponen teknis persepakbolaan yang tentunya juga profesional,” katanya.

Mantap pemain Persatuan Sepak Bola ( PS) Jaka Putra Parepare era 1982 ini menjelaskan, saat ini Tim Teknis Pelaksanaan Liga Beringin telah bergerak untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Tim teknis turut berkoordinasi dengan pemerintah daerah yang bakal terlibat untuk meminta dukungannya.

“Untuk itu klub-klub sepak bola yang di Sulsel untuk kita sama-sama persiapkan diri untuk menyambut dan ikut serta berlaga di Liga Beringin,” pintanya.

TP berharap, Liga Beringin ini menjadi awal kebangkitan persepakbolaan di Sulsel. Tak hanya itu, TP meyakini Liga Beringin menjadi wadah para pemain menunjukkan bakatnya agar bisa dilirik klub sepak bola profesional Indonesia khususnya PSM Makassar.

“Saya berharap pelaksanaan Liga Beringin ini adalah wadah untuk meneropong dan menemukan bibit-bibit pemain yang dapat dipersembahkan kepada klub profesional khususnya PSM Makasar yang merupakan kebagaan kita masyarakat Sulsel,” harapnya.

Sementara Ketua Askab PSSI Maros, Yusdal Yusuf menyambut antusias Liga Beringin yang digelar Golkar Sulsel di bawah kepemimpinan Taufan Pawe (TP).

“Kami Askab PSSI Maros siap berpartisipasi. Kami akan tunggu surat resminya untuk mempersiapkan segala sesuatunya,” katanya.

Sebagai pecinta sepak bola, Yusdal Yusuf menilai Liga Beringin ajang pengembangan bakat para pemain sepak bola asal Sulsel. Mengingat, semakin banyak kompetisi profesional di Sulsel, kemampuan para pemain turut meningkat.

“Kami selalu menyambut baik karena ini untuk pengembangan bakat para pemain khususnya di Maros,” ungkapnya.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top