Regional

Gali Potensi Disabilitas, Kemenpora akan Gelar Pelatihan Pendampingan Tingkat Nasional di Makassar

AKARBERITA.com, Makassar – Sekda Kota Makassar, M. Ansar menerima kunjungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, di ruang rapat Walikota, guna membahas terkait pelaksanaan pelatihan pendamping bagi pemuda berkebutuhan khusus kader tingkat Nasional, Selasa (10/05/2022).

Pelatihan ini sebagai bentuk komitmen pemerintah memberikan perhatian terhadap penyandang disabilitas. Dengan adanya pelatihan ini, pendamping dapat lebih memahami kendala dan kebutuhan dari setiap ragam penyandang disabilitas.

Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Dr H Amar Ahmad, M.Si, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Makassar sebagai Gerbang bagi Indonesia bagian timur, diharapkan dapat menjadi pusat pelaksanaan pelatihan.

“Dengan adanya pelatihan ini, para pendamping dapat menggali lebih dalam potensi dari individu penyandang disabilitas,” ujarnya.

Sementara itu Sekda Kota Makassar, menyampaikan kesiapan dalam pelaksanaan yang rencananya akan digelar pada tanggal 24-28 Mei, dengan menghadirkan Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, selaku narasumber.

“Hal ini sejalan dengan Perda Kota Makassar No 6/2019 tentang kepemudaan, yang didalamnya telah mengatur tentang disabilitas, dan nantinya akan melibatkan berbagai stakeholder terkait, serta komunitas pendamping disabilitas pemuda,” tuturnya.

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top