Parepare

Erna Rasyid Taufan Kukuhkan Pengurus Saka Pramuka Adhyasta Pemilu Parepare

AKARBERITA.com, Parepare – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan mengukuhkan Pengurus Satuan Karya (Saka) Pramuka Adhyasta Pemilu Cabang Kota Parepare masa bakti 2022-2027, Rabu (20/7/2022).

Pengukuhan berlangsung di Kantor Kwarcab Pramuka Parepare. Hadir Komisioner Bawaslu Sulsel, Amrayadi, Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain, Komisioner KPU Parepare, Safriani Sudirman, Ketua Bawaslu Parepare, Muh Zainal Asnun dan jajaran komisioner yang dilantik menjadi Majelis Pembimbing Saka Adhyasta Pemilu Cabang Parepare.

Erna Rasyid Taufan hadir sebagai Ketua Harian Kwarcab Pramuka Parepare, Minhajuddin Ahmad, Wakil Ketua Kwarcab Bidang Saka, Abd Majid Madani, Sekretaris Kwarcab, Makmur SPd MM, dan jajaran pengurus Kwarcab lainnya.

Usai melantik, Erna Rasyid Taufan menyuarakan tentang semangat Pemilu dan Pilkada yang jujur dan adil (Jurdil). Pengurus Saka Pramuka Adhyasta Pemilu kata dia, hadir untuk menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang PemiluJurdil.

“Ini adalah tugas yang berat, bagaimana mewujudkan Pemilu Jurdil. Saya selalu bertanya-tanya kapan Pemilu di Indonesia bisa Jurdil. Karena dalam agama kita diajarkan tentang kejujuran termasuk dalam Pemilu, Pilkada. Nah kalau mau masuk surga ayo Berpilkada Jurdil,” jelas ERAT sapaan akronimnya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Sulsel, Amrayadi yang hadir mewakili Ketua Bawaslu Sulsel, tertegun dengan dakwah Erna Rasyid Taufan.

“Betul apa yang dikatakan Kakak Ketua Kwarcab. Lengkap dengan ayat Al-Qur’an yang mengingatkan kita pentingnya Pemilu jujur dan adil,” ungkapnya.

Sekretaris Kwarcab Pramuka Parepare, Makmur juga menambahkan, dari 11 Saka di Pramuka Parepare, Adhyasta Pemilu yang pertama dilantik tahun ini.

Pengurus yang dilantik ini lanjut dia, adalah pengurus Majelis Pembimbing Saka Adhyasta Pemilu yang diketuai Zainal Asnun, dan Pengurus Pimpinan Saka Adhyasta Pemilu yang diketuai Irwan Surya Darmawan.

“Selanjutnya Saka Adhyasta ini akan turun melakukan pembimbingan ke sekolah-sekolah melalui Krida-krida yang dibentuk. Karena pembentukan Saka Adhyasta merupakan program pengawasan partisipatif Bawaslu,” beber Makmur yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top