Parepare

Erna Rasyid Taufan Hadiri Wisuda Santri LPPTKA-BKPRMI

AKARBERITA.com, Parepare – Wisuda santri yang digelar oleh Bidang Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur’an Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA BKPRMI) Kota Parepare di Lapangan Binalipu Kantor Walikota Parepare, Minggu (29/5/2022).

Sebanyak 520 santri yang menjadi peserta wisuda se-Kota Parepare, begitupun turut hadir orangtua serta pendamping santri meramaikan kegiatan tersebut.

Dewan Pembina DPD BKPRMI Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan Pawe, hadir memberikan sambutan menyampaikan kepada santri TKA-TPA LPPTKA BKPRMI agar setelah wisuda jangan sampai Qur’annya disimpan kembali dengan rapi.

“Karena kalau Al-Qur’an itu tidak sering dibaca maka bacaannya akan tersendat-sendat nanti,” ujar Erna Rasyid, yang juga selaku Ketua PKK Kota Parepare.

Menurut Erna Rasyid Taufan, penilaian pendidikan pada umumnya itu nilainya tinggi, tapi setelah disadari mempelajari Al-Qur’an nilainya lebih tinggi karena tidak hanya dunia yang bisa didapat tapi juga akhirat.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada bapak/ibu karena akan disiapkan mahkota di syurga karena dengan ikhlas mengeluarkan materinya demi pendidikan Al-Qur’an kepada anak-anaknya, terus berjuang Bapak/Ibu dengan ikhlas, bersyukur anak-anak kita masih ingin mengaji,” tuturnya.

“Semoga Allah menjauhkan kita dari musibah karena pernah saya baca jika 1 orang penghafal Al-Qur’an dapat menyelamatkan 40 orang disekitarnya, 40 orang samping kanan, kiri, dan sebagainya,” pungkasnya

Dalam kegiatan tersebut terlihat juga hadir Wakil Ketua DPW BKPRMI, Muhammad Zulkarnain, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI, Amir Said, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Arifuddin Idris, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra), Wahyuni Chalik.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top