Parepare

Erna Rasyid Taufan Buka Pelatihan Ekonomi Berkelanjutan Bagi Kader PKK se-Kecamatan Bacukiki

AKARBERITA.com, Parepare – Sebanyak 60 orang kader PKK mengikuti pelatihan kader PKK se-kecamatan Bacukiki, Jumat, (4/3/2022).

 

Pelatihan yang diselenggarakan di Baruga peduli lemoe dibuka langsung ketua tp PKK kota Parepare, hj Erna Rasyid taufan sekaligus mengukuhkan 8 orang PKK remaja (secara simbolis) kecamatan bacukiki.

 

Pelatihan yang bertujuan peningkatan kapasitas kader PKK melalui penguatan UMKM ini menghadirkan sejumlah pemateri di antaranya Owner kovensi HR Jaya, Syarifuddin, LAZISMU Parepare serta Kepala KUA bacukiki.

 

Dalam pelatihan itu, juga diselipkan materi Bahaya Pernikahan Dini yang dibawakan oleh Kepala KUA Bacukiki sebagai upaya nyata PKK mendukung program pemerintah dalam penanggulangan angka stunting

 

“Materi ini dihadirkan dalam pelatihan sebab menangulangi stunting dimulai dari masa awal pernikahan atau calon pengantin. Kalau pernikannya terbilang dini itu berpengaruh melahirkan anak stunting kalau usia reproduksi mereka blm matang,” ujar Musdaliah, Wakil Ketua PKK Kecamatan Bacukiki yang juga Sekretaris Camat Bacukiki, Jumat, (4/3/2022).

 

Sementata, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan yang membuka kegiatan itu berharap, pelatihan itu dapat bermanfaat pada peningkatan kualitas SDM kader sehingga dapat mendorong pulihnya perekonomian warga di masa pandemi. “Semoga bermanfaat untuk warga dan dapat ditularkan kepada warga lain melalui para kader PKK yang terlatih ini,” harap Erna Rasyid Taufan.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top