Parepare

Erna Rasyid Taufan Buka Kegiatan Peringatan Hari Lansia ke-26

AKARBERITA.com, Parepare РKetua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, yang juga pembina Puspaga PeduliTa, mengunjungi Panti Jompo yang berlokasi di Kelurahan Bumi Harapan, Kecataman Bacukiki Barat, Jumat (3/6/2022).

Erna Rasyid Taufan buka kegiatan itu, Hadir bersama pengurus Pupspaga PeduliTa, pengurus PKK, Dinas P3A, Dinas Sosial, Camat, Lurah, perwakikan mahasiswa IAIN, Akper Fatimah dan organisasi lainnya hadir di Panti Jompo untuk memperingati rangkaian Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional ke-26.

“Alhamdulillah inilah kebersamaan kita di Kota Parepare. Beberapa yayasan masjid, alumni SMA datang ke panti jompo ini untuk memberikan sembako, ada juga penyerahan cinderamata. Semuanya bervariasi dilakukan memperingati hari lansia ini,” tuturnya.

Sebagai pembina Puspaga PeduliTa, lanjut ERAT sapaannya, tentunya memang perlu hadir di Panti Jompo untuk memberi support kepada orangtua yang tengah memasuki usia yang lajut ini.

“Jadi bukan hanya sekedar memberi materi misalnya sembako di hari lansia ini, tetapi harus lebih peka kepada jiwa-jiwa orangtua yang sudah jompo ini karena nantinya kita akan mengalami hal sama seperti ini,” jelasnya.

Erna Rasyid Taufan mengatakan, mudah-muda momentum hari lansia ini, dapat lebih peduli kepada lansia tidak hanya pada peringatan tertentu saja. Dia pun menunda kegiatan lain hanya untuk hadir berbagi kasi ke Panti jompo itu.

“Saya merasa bahagia dapat hadir di sini, saya pun menunda acara lain karena kegiatan ini saya rasa sangat penting,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Erna Rasyid Taufan menitip harapan kepada pengurus Tim Penggerak PKK dan pengurus Puspaga, dan semua yang terlibat dalam kegiatan itu, begitupun Dinas terkait agar dapat lebih peka dengan keluhan-keluhan lansia yang telah diungkapkan.

“Tadi ada masalah pribadi yang lebih banyak diungkapkan, nah ini yang perlu mendapat pendampingan, mereka butuh tempat curhat,” pesannya.

Ke depan, Erna Rasyid Taufan, juga meminta ada program yang secara berkolaborasi antara Pemerintah melalui DP3A dan TP PKK, bahkan dari tingkat Kelurahan dan Kecamatan sama-sama bahu membahu mengatasi masalah di panti jompo itu

“Semua harus bergerak, bersatu, berkolaborasi, bukan saling bersaing untuk Parepare lebih maju dan makmur. Parepare ini telah maju dalam segi pembangunan seperti saat ini, namun pembangunan manusia juga harus lebih maju,” pungkasnya

Pembangunan untuk manusia kata Erna Rasyid Taufan, mulai dari anak di bawah umur, remaja, orangtua dan terkhusus lansia. Kata dia, ternyata ditemui lansia yang harus mendapat perhatian di panti jompo itu.

Kemajuan Parepare, kata Istri Wali Kota dua periode ini, dimulai dari pembangunan infrastruktur yang sesuai dengan pembangunan sumber daya manusia.
“Inilah sesungguhnya hakikat dari masyarakat yang sejahtera,” terangnya.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top