Parepare

Duta Lingkungan Hidup Parepare Diimbau Terjun Langsung Lestarikan Lingkungan

AKARBERITA.com, Parepare – Ikatan Duta Lingkungan Hidup Kota Parepare mengadakan audiensi yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, Budi Rusdi di Kebun Raya Jompie (KRJ) Parepare, Rabu, (3/8/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Finalis Duta Lingkungan Hidup Parepare 2022 kepada Dinas Lingkungan Hidup Parepare. Hal ini diungkap Ketua Team Work, Muhammad Fajhriyadi Hastirah, yang memimpin audiens Finalis Duta Lingkungan Hidup Parepare.

Kegiatan turut dihadiri Kepala Bidang Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLH Parepare, Jenamar Aslan, dan Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Parepare, H Bakhtiar Syarifuddin (HBS).

Kegiatan diawali oleh laporan Ketua Team Work Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Parepare 2022, Fajhriyadi Hastirah. Fajri, sapaannya, berharap Duta Lingkungan Hidup dapat berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dalam melakukan aksi penyelamatan dan pelestarian lingkungan hidup terkhususnya di Kota Parepare.

Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi juga berharap sama. “Saya mau adik adik calon Duta Lingkungan Hidup tahu apa yang harus kita berikan kepada lingkungan, tidak sekadar materi namun juga secara tindakan,” pesan Budi.

Sementara Kepala Bidang Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Jenamar Aslan berharap, agar para finalis tidak hanya matang secara materi tetapi juga dapat melakukan aksi dalam melestarikan lingkungan.

Kegiatan ini dilakukan secara interaktif lalu ditutup dengan sesi tanya jawab oleh para Finalis Duta Lingkungan Hidup dan sesi foto bersama.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top