Parepare

Dukung Pemulihan Ekonomi Berkelanjutan, BPC HIPMI Parepare Gandeng Pemkot Gelar Ramadan Fair

AKARBERITA.com, Parepare – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC-HIPMI) Kota Parepare menggelar Ramadhan Fair di Alun-alun Masjid Agung AG. KH Abdul Rahman Ambo Dalle, di Jalan Ahmad Yani, KM 2, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

 

Ramadhan Fair HIPMI Parepare ini, dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare, Pangerang Rahim, Sabtu (16/4/2022) sore.

 

Sejumlah tenant aneka makanan menu berbuka puasa hingga tenant baju-baju Islami ikut serta meramaikan Ramadhan Fair HIPMI Parepare.

 

Tak hanya itu, hadir pula koperasi buku dari anggota HIPMI Parepare yang juga tampil beda dalam Ramadhan Fair yang bakal berlangsung pada 16-23 April 2022.

 

Dalam sambutannya, Ketua BPC HIPMI Parepare, Syamsul Rijal mengatakan, kegiatan ini rencananya akan digelar secara berkelanjutan. Keberlanjutan ekonomi tentu akan berdampak pada pengusaha UMKM maupun masyarakat.

 

“Untuk membangun iklim ekonomi kegiatan seperti ini harus mempunyai keberlanjutan. Untuk itu pemulihan ekonomi harus ditopang dengan kegiatan yang berkelanjutan,” ujarnya.

 

Maka dari itu, lanjut Rijal sapaan akrab Ketua HIPMI Parepare ini, sinergitas dengan pemerintah harus terus dijaga agar terjalin kerjasama yang baik.

 

“Kita sangat apresiasi Pemerintah Kota Parepare karena telah mendukung kegiatan pemulihan ekonomi,” jelasnya.

 

Ia juga berharap, semangat pengusaha terus terjaga dan dapat membantu masyarakat dalam pemulihan ekonomi.

 

“Kita sama-sama berharap pemulihan dan keberlanjutan ekonomi bisa dirasakan oleh masyarakat dan pengusaha,” pungkas Rijal.

 

Sementara itu, dalam sambutannya, Wawali Parepare, Pangerang Rahim mengatakan, Ramadhan Fair sesuai dengan program pemerintah Kota Parepare, dan kegiatan ini juga sesuai dengan visi Pemkot yang juga sinergitas antar HIPMI merupakan bagian mitra yang harus didorong ke arah memajukan ekonomi.

 

“Kegiatan seperti ini berdampak pada ekonomi berkelanjutan yang ditargetkan oleh pemerintah Kota Parepare. Dan sinergitas kita harus dijaga demi keberlanjutan ekonomi,” jelasnya.

 

Lanjut Wawali, Program pemulihan ekonomi setelah Pandemi Covid-19 harus dilanjutkan agar pelaku UMKM dapat terus berkembang dan meningkatkan kemajuan ekonomi masyarakat.

 

“Hal ini akan membantu perputaran ekonomi UMKM yang ada dan kita akan terus berupaya menyusun strategi agar masyarakat bisa merasakan dampak dari pemulihan ekonomi,” jelas Pagerang Rahim.

 

Pada sambutan terakhirnya, Pangerang Rahim berharap, melalui Ramadhan Fair masyarakat dengan pengusaha bisa saling memberikan dampak positif.

 

“Kita semua berharap masyarakat dengan pengusaha ikut merasakan dampak dan pemulihan ekonomi yang dapat dirasakan,” harap Wawali.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top