Parepare

Dukung Pemkot Bentuk Herd Immunity Siswa, UPTD SDN 75 Gencarkan Vaksinasi

AKARBERITA.com, Parepare РUpaya mendukung Pemerintah Kota Parepare membentuk herd immunity atau kekebalan tubuh siswa dari virus covid-19, UPTD Sekolah Dasar Negeri 75 Parepare gencarkan vaksinasi.

 

Pelaksanaan vaksinasi kali ini, bekerjasama Tim Kesehatan Polres Parepare untuk pemberian vaksin dosis pertama dan dua ke siswa yang berusia 6 hingga 11 tahun, Selasa (29/3/20222).

 

Kepala UPTD SDN 75 Parepare, Padlang, menuturkan, hari ini sebanyak 5 siswa mendapatkan vaksin dosis pertama, sementara untuk vaksin dosis dua sebanyak 25 siswa.

 

“Hingga saat ini, kami masih terus melakukan pendataan siswa yang belum vaksin, kita berupaya mudah-mudahan ada tambahan lagi,” ujarnya

 

Padlang juga berharap kepada orangtua siswa agar ikut mendukung, membantu menyukseskan pelaksanaan vaksinasi khususnya bagi siswa di sekolahnya itu.

 

“Mari sama-sama mendukung program pemerintah agar anak-anak kita yang telah divaksin ini kekebalan tubuhnya dapat terbentuk untuk menekan penyebaran virus covid-19,” harapnya

 

Sebelumnya, Wali Kota Parepare Taufan Pawe, juga mengajak seluruh jajaran ASN dan stakeholder lainnya agar dapat bersinergi membantu Pamerintah menyukseskan vaksinasi.

 

Saat ini, lanjut Taufan, Parepare telah berada pada urutan ketiga vaksinasi dosis pertama, sementara untuk vaksinasi dosis kedua berada diurutan pertama.

 

“Ayi kita sukseskan dan galakkan vaksinasi karena vaksin ini dapat meminimalisir penyebaran dan dampak dari virus covid-19”, ajak Taufan, saat memberikan sambutan pada pelantikan Kepala Sekolah jumat (25/3/2022) lalu.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top