Parepare

DLH Parepare Tebang Pohon Rapuh di Sepanjang Jalan

AKARBERITA.com, Parepare – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, aktif melakukan penataan pohon yang sudah kelihatan padat terutama pada pohon yang sudah tua dan memiliki rantin ranting yang panjang kelihatan kumuh.

Kepala Dinas DLH Kota Parepare, Budi Rusdi, memanfaatkan waktu liburnya untuk melakukan penataan pohon pohon yang sudah tidak tertatah dengan baik, seperti terlihat di jalan Syamsu Alam Bulu kelurahaan Bumi Harapan kota Parepare Sulawesi selatan tepatnya di persimpangan jalan Jendral Sudirman.

Saat ditemui di lokasi kegiatan, Budu mengatakan kegiatan ini merupakan penebangan ranting pohon yang sudah menjulang ke luar di atas ruas jalan sehingga bisa mengganggu kelancaran pengguna jalan, selain itu, mengingat sekarang sudah sering terjadi hujan deras akan dikhawatirkan bisa saja patah atau runtuh sehingga bisa membuat kelancaran arus kendaraan bisa terhalangi.

“Saya manfaatkan waktu luang di hari libur untuk melakukan aktifitas di luar waktu dinas, mengajak tim penataan lingkungan yang ada di kantor dan membawa armada untuk melakukan penataan ranting ranting pohon yang bisa membahayakan.” jelasnya.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top