Parepare

Di Silatnas IIPG, Yanti Airlangga Sontak Peluk ERAT Saat Dengar Lirik Lagu yang Dilantunkan

Di Silatnas IIPG, Yanti Airlangga SontakAKARBERITA.com, Jakarta – Kreatifitas mengubah syair lagu “Yang Terdalam” yang dipopulerkan Aril Noah oleh Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Sulawesi Selatan, Erna Rasyid Taufan, sontak menarik perhatian Ketua Umum (Ketum) IIPG, Yanti Airlangga.

Dalam potongan lagu ciptaan ERAT, akronim Istri Taufan Pawe, Ketua DPD I Golkar Sulsel ini menyerukan nama Airlangga sebagai Presiden dan Yanti sebagai Ketua IIPG. “Airlangga pemimpin kita, Airlangga Presiden kita, Ibu Yanti Ketua kita, Ibu Yanti Ketua IIPG, Ibu Yanti Ketua kita, Ibu Yanti kesayangan kita, Ewako,” kutipan syair yang diciptakan Erna Taufan dengan menggunakan nada lagu “Yang Terdalam, Aril Noah.

Saat menyanyikan lagu itu, spontan Yanti Airlangga yang bersebelahan dengannya memeluk Erna Taufan yang sedang asyik melantunkan lagu itu bersama puluhan Pengurus IIPG Sulsel yang diboyongnya mengikuti kegiatan silaturahmi nasional (Silatnas) di Jakarta, Rabu, (8/6/2022).

“Gara-gara lagu ciptaanku yang merubah syair lagu Aril Noah, Ketua Umum IIPG sampai terharu dan peluk saya,” ujar Erna yang dikenal memiliki suara merdu ini.

Momen Yanti Airlangga spontan memeluk Erna nampak terlihat jelas dalam video berdurasi 25 detik yang diambil langsung oleh Nurul Arifin, salah seorang Pengurus Partai DPP Golkar yang juga Anggota DPR RI menggunakan kamera hpnya.

“Sampai Nurul Arifin suruh ulang lagu itu karena mau bikin video dan ternyata saat divideo, Bu Yanti Airlangga spontan memeluk saya karena terharu,” urai Erna.

Diketahui, acara Silatnas IIPG ini dilaksanakan mulai 7 hingga 9 Juni, besok.

Kegiatan itu diikuti Pengurus IIPG pusat bersama seluruh Ketua dan Sekretaris IIPG Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Silatnas para istri pengurus Partai Golkar ini akan membahas berbagai persoalan bangsa dan peran IIPG dalam pembangunan nasional.

“Acara ini digelar untuk saling tatap muka kembali setelah 2 tahun lebih tidak bisa menggelar Silaturahmi Nasional karena adanya pandemi,” inbuh Erna.

Dalam acara silaturahmi ini dihadiri
sekitar 33 Provinsi di Indonesia dengan mengenakan pakaian adat daerah asal masing-masing, dan nantinya akan diperlombakan.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top