Daerah

Dekranasda Parepare matangkan Persiapan MCJS 2022

AKARBERITA.com, Makassar – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Parepare, Pemerintah Kota Parepare, melalui Asisten 2,  Kepala Dinas Perdagangan, dan Bagian Ekonomi, mengikuti teknikal meeting  persiapan penyelenggaraan Makassar Craft & Jewellery show (MCJS) 2022 yang dirangkaikan Musyawarah Daerah (Musda)Dekranasda Provinsi Sulsel yang diadakan pada 5 -8 Juni mendatang.

Technikal Meeting tersebut diselenggarakan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, di Graha Pena, Jalan Urip Sumoharjo No 20, Selasa 24 Mei 2022.

Makassar Craft & Jewellery show 2022  nantinya akan menampilkan beberapa event dan lomba dari 24 kabupaten kota.

Lebih lanjut, usai technikal meeting Sekretaris Dekranasda Parepare, Andi Nurhatina Tipu, Asisten II, Suriani, Kabag Ekonomi, Rudy Salim, dan ketua Harian Dekranasda, Prasetyo Catur melakukan rapat persiapan dengan Ketua Dekranasda Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan di jalan Topaz Raya membahas lebih lanjut kegiatan tersebut.

Erna Rasyid Taufan yang juga selaku ketua TP PKK Kota Parepare mengatakan pada event bergengsi tersebut, maka Dekranasda Parepare akan menonjolkan kerajinan berupa kerang-kerangan, dan batik khas Kota Parepare.

Tidak hanya itu, kata istri Walikota Parepare tersebut, akan memajang hasil desainernya di stand pameran.

“Dekranasda Parepare, nantinya akan dimaksimalkan dan menampilkan khas Kota Parepare. Utamanya kerang-kerangan, dan batik khas Kota Parepare,” jelasnya.

Erna Rasyid Taufan akan menampilkan hasil karya baju desain batik di acara tersebut, dan akan ditampilkan anggota Dekranasda Parepare

Ia berharap, dengan kegiatan tersebut,akan mengeksplore khas Kota Parepare dan membangkitkan Indsutri Kecil Mwnengah Parepare, sesuai dengan tema kegiatan “membangkitkan IKM (Industri Kecil Menengah) pasca pandemi Covid.19.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top