Daerah

Bupati Pinrang Hadiri Vaksinasi Massal PT Biota

AKARBERITA.com, Pinrang– PT Biota Laut Ganggang (BLG) Bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang menggelar vaksinasi massal, Kamis (10/3/2022) di Kantor PT BLG Suppa.

Dalam kegiatan ini, Bupati Pinrang Irwan Hamid turut hadir untuk menyaksikan secara langsung proses vaksinasi ini.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi,M.Kes , vaksinasi ini melibatkan vaksinator dari Puskesmas Suppa dengan jumlah sasaran 600 dosis vaksin yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang yang berkoordinasi dengan Badan Intelijen Negara (BIN).

600 dosis vaksin yang disediakan ini, lanjutnya merupakan vaksin dosis ke-3 atau booster namun tidak menutup kesempatan bagi warga sekitar PT BLG yang ingin melakukan vaksinasi dosis -1 dan 2.

“Vaksinasi ini dilaksanakan untuk dosis ke-3 bagi Karyawan PT BLG, namun tidak menutup kesempatan bagi warga sekitar untuk ikut dalam vaksinasi ini baik dosis 1 dan 2” ungkap Dewi.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid berharap, masyarakat kabupaten Pinrang untuk ikut serta dalam program vaksinasi covid-19 seperti ini,.

Selain ituk menambah kekebalan tubuh, lanjutnya, hal ini juga sebagai salah satu langkah untuk mengurangi potensi penularan covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi pandemi.

Dalam kegiatan ini turut hadir Camat Suppa dan jajaran forkopimca Kecamatan Suppa.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top