Parepare

Bertemu Sadikin Aksa, Taufan Pawe Berkomitmen PSM akan Bermarkas di Parepare

AKARBERITA.com, Makassar – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) menggelar pertemuan dengan Komisaris Utama PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM), Sadikin Aksa, di Executive Hotel Claro, Kamis malam, 16 Juni 2022.

TP didampingi dua pejabatnya. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Syamsuddin Taha, dan
Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Amarun Agung Hamka.

Sementara Sadikin Aksa didampingi Direktur Infrastruktur PSM, Yahya Sirajuddin.

Usai pertemuan, TP mengungkapkan, pertemuan tersebut merupakan kelanjutan pembahasan komitmen Pemkot Parepare agar PSM Makassar bermarkas di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare.

“Lagi-lagi kami meminta masukan. Apa-apa saja yang perlu kita benahi agar Stadion GBH Kota Parepare lolos proses verifikasi. Saya minta doa dan dukungan seluruh pecinta PSM agar apa yang kita rencanakan ini dapat berjalan lancar sesuai yang kita harapkan,” kata Taufan Pawe.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini menjelaskan, industri persepakbolaan sangat sejalan dengan visi misinya membangun Kota Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap. Sebagai kota jasa, PSM Makassar bermarkas di Kota Parepare akan menimbulkan multiplier effect yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Parepare.

“Kerinduan suporter PSM terobati menyaksikan PSM bermain di tanah sendiri, dan masyarakat Parepare turut mendapatkan berkahnya perekonomian menjadi baik,” katanya.

Sebelumnya Pemkot Parepare, akan menambah lampu di Stadion Gelora BJ Habibie. Hal ini sesuai masukan dari tim verifikasi.

“Kemarin disampaikan (tim verifikasi), ternyata lux-nya itu harus 1.200 lux. Nah kami punya itu baru 1.000 lux,” ungkap Wali Kota Parepare, Taufan Pawe kepada media.

Taufan memastikan pihaknya akan memenuhi semua persyaratan dan rekomendasi awal yang telah disampaikan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga. Terutama terkait lampu yang butuh penambahan.

“Tentu akan ada penambahan lampu supaya bisa sesuai dengan yang dipersyaratkan di empat tower itu,” tegasnya.

Selain pencahayaan, Ketua DPD I Golkar Sulsel ini menyampaikan, rekomendasi lain yang ditegaskan PSSI dan PT LIB adalah lapangan serta rumput. Dia juga memastikan akan membereskan hal tersebut.

“PSSI koordinasi terus dengan saya. Poin pentingnya cuma dua, lapangan dan rumputnya, sama pencahayaannya. Jadi itu yang paling penting dan kami prioritaskan,” rincinya.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top