Parepare

Beri Kuliah Umum ke Mahasiswa ITH, Taufan Pawe: Jadilah Pionir Pendidikan di Parepare

AKARBERITA.com, Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengisi kuliah umum dihadapan ratusan mahasiswa Institute Teknologi BJ Habibie (ITH).

Kedatangan Taufan Pawe bersama putra mendiang BJ Habibie, Ilham Habibie disambut bahagia para mahasiswa.

Usai memberikan kuliah umum orang nomor satu di kota Parepare itu, menyempatkan diri melayani para mahasiswa dan mahasiswi yang berebut selfie.

Nampak bahagia diraut wajah ketua Golkar Sulsel itu. Taufan Pawe mengatakan, acara tersebut merupakan salah satu upaya dalam peningkatan wawasan dan semangat perwujudan Merdeka Belajar khususnya bagi mahasiswa ITH.

“Tentunya saya merasa bersyukur dan bangga hadir di depan para mahasiswa ITH sekalian. Kalian adalah angkatan pertama dari kampus ini. Kalian adalah pionir yang akan memberikan informasi kepada masyarakat tentang kualitas perkuliahan di ITH,” terang Taufan Pawe.

Wali Kota peraih 200 lebih penghargaan itu menilai kualitas mahasiswa ITH tentunya akan mencerminkan kualitas pendidikan tinggi di Kota Parepare.

“Ya sekaligus akan mencerminkan bahwa Kota Parepare memang pantas menyandang gelar Kota BJ. Habibie,” ucap Taufan Pawe.

Taufan Pawe menjelaskan, Program Merdeka Belajar, adalah program yang dicanangkan oleh Kementerian
Pendidikan dan Kebudayaan, dalam hal ini Mendikbud RI, Nadiem Anwar Makarim baru-baru ini.

“Jadi, Merdeka Belajar adalah program yang memberikan kebebasan dan otonomi kepada lembaga pendidikan, merdeka dari birokratisasi dan dosen dibebaskan dari birokrasi yang berbelit serta mahasiswa diberikan kebebasan untuk memilih bidang yang mereka sukai. Salah satu bagian dari program Merdeka Belajar adalah Kampus Merdeka,” papar Taufan Pawe.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!