Parepare

Bakal Hadir Koperasi Sehat di RSUD Andi Makassau Parepare

AKARBERITA.com, Parepare – Manajemen RSUD Andi Makkasau Parepare segera membentuk koperasi. Kini sudah melalui tahapan sosialisasi. Sosialisasi itu berlangsung di Aula RSUD Andi Makkasau, Selasa (5/4/2022).

 

Direktur RSUD Andi Makkasau dr Renny Anggraeny menjelaskan koperasi itu rencananya diberi nama Koperasi Konsumen Andi Makkasau Sehat.

 

“Koperasi ini akan dibentuk untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan,” katanya

 

Pembentukan koperasi itu disosialisasikan staf bidang koperasi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Joni. Ia memaparkan ketentuan pembentukan koperasi.

 

“Pada dasarnya syarat ketentuan pembentukan itu ada anggota sebanyak minimal 20 orang yang mau bersama sama membentuk koperasi. Ada nama tempat dan kedudukan alamat lengkap koperasi. Ada simpanan pokok dan wajib. Serta ada kegiatan usaha yang akan dijalankan bersama,” paparnya.

 

Joni menyebut RSUD Andi Makkasau menggagas koperasi jenis konsumen. Koperasi yang digagas itu tergolong primer karena dibentuk dengan kelompok bersama.

 

Sosialisasi itu dihadiri sejumlah pejabat RSUD yakni Wadir Pelayanan dr Ibrahim Kasim, Wadir Administrasi dan Keuangan drg Andi Cenrara, Dewas Minhajuddin Ahmad, SPI dan perwakilan setiap unit.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top