Pendidikan & Tehnologi

Pelajar Parepare Melaju ke Final O2SN

SMK muhammadiyah parepare
Dahnia (kiri) didampingi guru yang sekaligus pelatihnya, Nur Salim, dalam olahraga pencak silat. -Luki/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Prestasi gemilang kembali berhasil diukur pelajar asal Kota Parepare. Kali ini dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) cabang pencak silat.

Dahnia, pelajar Kelas XII Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Parepare, berhasil melaju ke babak final O2SN setelah menyisihkan atlet lainnya di cabang pencak silat pada lomba yang digelar Dinas Pendidikan Sulsel tersebut.

Kepala SMK Muhammadiyah Parepare, Muh Rusdi Ali mengatakan, lomba yang diikuti siswinya tersebut dilaksanakan selama empat hari. Parepare, jelasnya, berada dalam Wilayah VIII yang bersaing dengan lima SMK lainnya. “Setelah melalui beberapa tahap dan perjuangan yang cukup berat, Dahnia berhasil masuk final,” jelasnya.

Untuk persiapan menghadapi final, tambah Rusdi, pihaknya bersama pelatih Dahniar yang juga guru sekolah setempat bernama Nur Salim, akan terus mendampingi hingga kompetisi selesai, dengan harapan dapat menjadi pemenang untuk tingkat Sulsel.

“Kita berharap, dia (Dahnia) bisa melaju hingga ke tingkat Nasional yang akan digelar di Jogyakarta. Dan tentunya prestasi tersebut menberi nilai tambah bagi nama baik sekolah kami dan Parepare secara umum.

(Luki)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!