Daerah

Oktober, PKPP Parepare Umumkan Nilai Lahan ITH

ulfa lanto
Kepala Seksi Penataan dan Pengadaan Lahan Dinas PKPP Parepare Ulfa Lanto. -dokpribadiulfalanto/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Pasca rampungnya pengukuran 66 bidang lahan yang dilakukan tim Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PKPP) Kota Parepare, yang ditandai dengan pengumuman hasil inventarisasi dan identifikasi pelaksanaan sarana dan prasarana pendidikan pada warga pemilik lahan, Jumat (10/8) siang tadi di Baruga Peduli Bacukiki, dalam waktu yang tak lama lagi, nilai ganti rugi terhadap lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan Institut Teknologi Habibie (ITH) Parepare, diumumkan.

Hal itu dikemukakan Kepala Seksi Penataan dan Pengadaan Lahan Dinas PKPP Parepare Ulfa Lanto. Dia mengatakan, jika mengacu pada batas waktu komplein yang diberikan pada warga pemilik lahan selama 14 hari kerja, disusul lelang tim appraisal yang akan bekerja selama 30 hari melakukan perhitungan terhadap seluruh bidan lahan yang telah diukur, maka nilai lahan ITH yang akan diganti rugi pemkot Parepare, paling lambar akan diumumkan pada Oktober mendatang.

Ulfa mengatakan, setelah tender terkait apresial mengumumkan pemenang, maka pihak BPN Parepare akan menerbitkan surat tugas bagi tim appraisal untuk kemudian melakukan penilaian dan perhitungan terhadap lahan seluas 32 hektar, yang pemiliknya berjumlah 64 orang. “Berdasarkan aturan, tim appraisal akan bekerja paling lama 30 hari untuk menetapkan nilai terhadap lahan yang akan dibebaskan.

(Dwi)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!