Daerah

Kemenristek Dikti Akan Tinjau Lahan ITH

Wali Kota HM Taufan Pawe saat meninjau lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan ITH di Bilalangnge, Bacukiki. -ist/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Dalam waktu dekat, Tim Kemenristek Dikti akan berkunjung ke Kota Parepare untuk meninjau lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan sarana pendidikan Institut Tehnologi Habibie (ITH) ITH di Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan lokasi di Bilalangnge, Kelurahan Lemoe. Luas lahan yang disiapkan untuk ITH, katanya, sekitar 35 hektar.

Selain itu, kata Taufan, juga telah dilakukan pengecekan gedung Rektorat ITH dan Kantor BKPSDM yang dibangun di atas lahan eks Gedung Pemuda di Jalan Pemuda
“Kita sudah siap untuk menerima tim pemantau dari Kemenristek Dikti. Dan dalam waktu yang tak lama lagi, ITH akan hadir di Parepare,” ujarnya.

Nantinya, ITH akan membuka enam Program Studi (Prodi), yang masing-masing telah disiapkan anggaran sebesar Rp600 juta perProdi atau total Rp3.600.000.000. Jika terealisasi, kata Taufan lagi, ITH akan menjadi institut perguruan tinggi negeri pertama di luar pulau Jawa.

ITH, tambah Taufan, bukan perguruan tinggi swasta yang bisa jalan sambil menunggu operasional. Perguruan tinggi negeri harus operasional dulu baru jalan. “ITH akan menggandeng Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar sebagai penyedia tenaga dosen.

(Dwi)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!