Daerah

Tim BPKP Audit Pelayanan Kinerja JKN-KIS Tahun 2017 di RSUD Andi Makkasau Parepare

PLt Dirut RSUD andi Makkasau dr Renny Anggraeny Sari. -Jeri/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Untuk memastikan layanan JKN-KIS berjalan sebagaimana mestinya, setiap tahun tim dari BPKP turun melakukan audit kinerja layanan JKN-KIS.

Seperti yang dilakukan hari ini, tim dari BPKP yang masing-masing ditugaskan dua orang ke kabupaten/kota melakukan audit dibeberapa rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kota Parepare. Keberadaan tim audit dari BPKP, hari ini jumat (13/7) sudah hari ketiga melakukan audit, yang dimulai sejak tanggal 11 hingga 19 juli mendatang.

Pelaksana tugas (plt) Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr.Renny Anggraeni Sari, saat dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut, yang kata dia kunjungan tim dari BPKP tiap tahun melakukan audit yang bertujuan, untuk memastikan pelayanan JKN-KIS berjalan sesuai aturan yang ada,

“dicari kelemahan maupun kekurangan dalam layanan JKN-KIS, selanjutnya dilakukan evaluasi dan dicari solusi perbaikannya jika ada ditemukan kelemahan,”Jelas dr.Renny Anggraeni Sari

Dikonfirmasi terkait hasil tim audit tahun lalu, kata dr. Renny BPKP memberi saran agar pelayanan JKN-KIS khususnya di RSUD Andi Makkasau harus ditingkatkan, terutama dalam hal koordinasi dengan pihak BPJS.

“terkadang ada keterlambatan pembayaran bpjs, saran dari BPKP agar pembayaran klaim dari BPJS ke RS supaya diselesaikan secepatnya sesuai dengan perjanjian, antara pihak RS dan BPJS,”tegasnya

Terpisah, Wakil direktur bidang palayanan RSUD Andi Makkasau Parepare,Darna mengatakan, tim audit dari BPKP tidak hanya melakukan audit kinerja JKN-KIS di RSUD Andi Makkasau saja, namun dilakukan juga dibeberapa instansi lain.

“tim audit juga turun mengecek pelayanan kinerja JKN-KIS di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes), RS Fafimah, dan 6 puskesmas yang ada di Kota Parepare,”terangnya.

(Jeri)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!