Regional

Pemenang Turnamen Voli Piala Kapolda Sulsel dan Rektor UMI Cup IV

Turnamen bola voli antar pelajar
suasana saat Usai penyerahan piala bergilir dan piala tetap kepada pemenang Turnamen bola voli antar pelajar, piala Kapolda (putra) dan Rektor (putri) cup VI 2018. -Yudha/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Makassar – Turnamen bola voli antar pelajar, piala Kapolda (putra) dan Rektor (putri) cup VI 2018 resmi ditutup Rabu (9/5) di lapangan bola voli kampus II Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Usai penyerahan piala bergilir dan piala tetap kepada pemenang. Rektor UMI Makassar Masrurah Mukhtar mengucapkan selamat kepada pemenang turnamen. Menurutnya, kegiatan ini untuk meningkatkan jiwa olaraga di kalangan anak muda (pelajar) di Sulawesi Selatan (Sulsel) dimasa akan datang.

“Selamat untuk pemenang. Harapan kami, kegiatan ini semakin membuka jiwa olahraga anak muda. Menunjukan semangat untuk saling kompetisi dengan sehat,” ujarnya.

Masrurah mengharapkan, inti dari turnamen ini membangun kebersamaan dan persatuan demi terwujudnya ukhuwah islamiyah antara sesama. “Kegiatan ini akan terus berlangsung setiap tahun. Untuk mencari bibit atlet yang berkualitas untuk mewakili Sulsel dan Indonesia Timur,” harapnya

Sementara itu, Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulsel, Kapolda Sulsel Umar Septono mengatakan, pihaknya sangat apresiasi dengan kegiatan tersebut. Ia juga melontarkan pujian kepada pelajar yang mendapat juara dengan besar harapan dijadikan sebagai bekal untuk berkompetisi mewakili Sulsel, di tingkat nasional dan internasional. “Kami apresiasi kegiatan ini. Karena mencari bakat atlet muda mewakili provinsi ke depan,” tuturnya.

Umar menambahkan, pihak Polda Sulsel terus memberikan support terhadap kegiatan olahraga di kalangan pelajar. Tujuanya, lanjut dia, untuk generasi muda terhindar dari pergaulan bebas, narkoba dan hal yang merusak citra di masyarkat.

“Kami memberikan motivasi untuk anak muda di bidang olahraga. Hal ini agar menghindari narkoba dan pergaulan bebas, serta hak yang merusak masa depan,” pungkasnya.

Sebelumnya, kegiatan tersebut terlaksanakan atas kerjasama UMI Makassar bersama PBVSI Sulsel,  yang mulai tanggal 25 April hingga 9 Mei  diikuti sebanyak 32 tim.

Adapun pemenang turnamen diantaranya, untuk Putra. Juara I dimenangkan oleh SMAN 2 Pinrang , juara II dimenangkan oleh MAN 1 Bone dan juara III dimenangkan oleh SMA 10 Sidrap serta untuk juara  IV dimenangkan oleh SMA 2 Bone. Sedangkan untuk Putri, Juara I dimenangkan oleh SMPN Bontoramba, juara II dimenangkan oleh SMPN I Makassar, juara III dimenangkan oleh MAN Baranti Sidrap dan juara  IV dimenangkan oleh SMA 8 Mandai.

(Yudha)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!