Politik & Parlemen

Didiskulifikasi, Tim TP Akan Lakukan Perlawanan Hukum

diskualifikasi
Suasana konfrensi pers yang digelar tim paslon TP di posko induk TP Jalan Bau Masseppe, pasca pengumuman putusan sanksi KPU Parepare terhadap paslon nomor urut satu. -Dwi/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Pasca diumumkannya keputusan sanksi diskualifikasi dari panggung Pilkada Serentak tahun ini terhadap Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare berdasarkan rekomendasi Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Parepare, tim paslon nomor urut satu tersebut akan melakukan perlawanan hukum.

Ketua Tim Pemenangan Paslon TP Kaharuddin Kadir dalam konfrensi pers di posko induk TP Jalan Bau Massepe, Jumat (4/5) mengatakan, duakui pihaknya jika putusan KPU tersebut menyakitkan bagi mereka.

Berita Terkait:

Terkait putusan KPU Parepare yang membatalkan calon mereka sebagai peserta Pilkada Parepare, akan dilakukan pencermatan terhadap putusan tersebut. Langkah hukum akan diambil, sebagai upaya pelawanan hukum. “Dan kita serahkan pada tim hukum kami untuk bekerja. Melakukan upaya perlawanan,” tegasnya.

Kaharuddin yang juga Ketua DPRD Parepare menilai jika keputusan KPU tersebut adalah keputusan politik. Sementara, katanya, yang mengatur boleh tidaknya orang ikut dalam pesta pilkada sebagai kontestan, adalah putusan hukum. “Kita tunggu saja prosesnya. Apa putusan akhir nanti. Kami tidak ingin berandai-andai. Yang jelas kami akan melakukan perlawanan hukum,” katanya.

Baca Juga:

Kaharuddin menambahkan, pihaknya juga menghimbau agar seluruh tim, partai pengusung, partai pendukung dan para kinunitas tetap menjaga solidaritas. “Karena kami masih optimis memenangkan, apakah di MA maupun di PTUN,” ujarnya.

Terkait gugatan, kata Kaharuddin lagi, pihaknya akan menggunakan limit waktu yang diberikan pasca putusan KPU Parepare tersebut. Minimal, kata dia, gugatan dilayangkan pekan depan.

(Dwi)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!